Ini Kata Ketua Komisi V DPRD Riau Aherson Soal Perencanaan Soeman HS Aneh

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson menilai ada keanehan dalam perencanaan dalam penganggaran biaya rutin yang dibuat oleh pihak Pustaka Soeman HS. Sebab dalam perencanaannya, anggaran rutin untuk listrik yang diajukan oleh pihak Pustaka Soeman HS hanya 10 bulan saja.

“Waktu mereka kita undang, kami sudah sampaikan kepada mereka. Kenapa hanya diajukan untuk 10 bulan, kan bisa diajukan 12 bulan,” ujar Aherson, Kamis (3/1/2019), sebagaimana dilansir tribunpekanbaru.com.

Saat itu kata Aherson, pihak pustaka mengaku sengaja mengajukan 10 bulan lantaran berniat akan kembali mengajukan ke APBD Perubahan. Namun nyatanya, tidak terakomodir dalam APBD Perubahan Riau. “Akibatnya kan jadi seperti ini. Listrik diputus, anggarannya tak ada,” ujarnya.

Persoalan listrik kata Aherson, sama pentingnya dengan gaji, harus dianggarkan selama 12 bulan. Selagi bisa mengajukan anggarannya selama 12 bulan, dinas dan badan di lingkungan Pemprov Riau tidak perlu menganggarkan selama 10 bulan.

“Tiap tahun harus dianggarkan 12 bulan, tak perlu menunggu APBDP. Ini kan persoalan penting bagi publik, harus diprioritaskan,” ujarnya. (e2)

Aherson. (f: tpc)

Previous Hingga Maret 2019, Tarif Listrik Untuk Semua Golongan Tidak Naik
Next Mantan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Pasrah Diborgol KPK

About author