Ikuti Rapat Antisipasi Teror Bom dengan Pemprov Riau, Wabup Inhil: Tingkat Kewaspadaan

0

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Dalam rangka mengantisipasi teror bom di yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia, Pemerintah Provinsi Riau gelar Rapat bersama Unsur Pimpinan Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota Se-Provinsi Riau melalui Video Confrence dari Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru.

Rapat yang digelar secara Virtual ini diikuti Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, turut hadir Kasatpol PP, Kadis Perhubungan dan Kesbangpol lansung, Kamis (1/4/2021) siang lansung dari ruang Multimedia Diskominfo Pers Kompleks Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan.

Rapat tersebut lansung di pimpin Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si dalam arahannya ia mengatakan, Perlu adanya antisipasi terhadap teror yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah Indonesia.

“ Mengenai Teror bom di wilayah Indonesia kita perlu adanya antisipasi,” Kata Syamsuar

“Untuk itu, diharapkan Bupati, Walikota dan pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah dengan cara intes melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, Tokoh Agama guna mengantisipasi hal tersebut jangan sampai terjadi di wilayah Provinsi Riau dan menjaga agar daerah kita terhindar dari teror, apalagi Mengingat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H sehingga masyarakat merasa tenang saat beribadah, demikian ditambahkan Gubernur Riau.

Sementara itu, Wakil Bupati Syamsuddin Uti yang diwawancarai awak media usai mengikuti Video Confrence dengan Gubri secara virtual mengatakan, sesuai arahan dari Gubri mengenai antisipasi teror bom perlu meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dengan melakukan beberapa langkah sesuai apa yang disampaikan Gubernur.

“Mengenai teror bom kita akan meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi sesuai petunjuk pak Gubernur,” ujar wabup

Beberapa hari terakhir telah terjadi teror bom yang terjadi beberapa wilayah di Indonesia sebut saja bom bunuh diri di Makassar.

“Untuk itu, perlu kita menjaga diri dan kampung kita dengan mengantisipasi jangan sampai terjadi pendoktrinan atau faham yang membuat orang bisa berbuat anarkis atau bahkan nekat untuk melakukan aksi bom bunuh diri,” Tambah wabup

“Mari kita saling menjaga dan berdoa kepada Allah SWT agar hal-hal seperti ini tidak terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir yang kita cintai ini, tutup Wakil Bupati H.Syamsuddi Uti. (rls)

 27 total views,  1 views today