HUT Satpol PP dan Linmas Riau Dipusatkan di Tembilahan

0

TEMBILAHAN, AMIRARIAU.COM-Upacara peringatan HUT (hari ulang tahun) Satuan Polisi Pamong Praja ke-65 dan Linmas (Perlidungan Masyarakat) ke-53 Tingkat Provinsi Riau dipusatkan di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), tepatnya di lapangan upacara jalan Gajah Mada Tembilahan, Senin (30/3).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Inhil H. Muhammad Wardan, Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Zaini Ismail, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejakteraan Rakyat Inhu Drs.H. Asriyan, M.si, Kasat Pol PP Kab. Inhu Tukiyat, S.Sos, Kasat Pol PP Provinsi Riau H. Noverius dan perwakilan anggota satpol PP Se- Provinsi Riau.

Upacara dimulai sekitar pukul 8.30 Wib dan selaku bertidak Inspektur upacara Sekretaris Daerah Provinsi Riau H.Zaini Ismail dan komandan Upacara Kasat Pol PP Kabupaten Indragiri Hilir H.Syaifullah dalam upacara tersebut dibacakan juga Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja, Sumpah Perlidungan Masyarakat dan Kode etik Penyidik Pegawai Negeri Sipil.

Sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang dibacakan oleh Sekretaris Provinsi Riau H. Zaini Ismail Dalam menyampaikan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja merupakan tangan kanan Kepala Daerah, karena pembangunan di daerah terlaksanan apabila tertib dan tentram. Satuan Polisi Pamong Praja dan satuan Perlindungan Masyarakat adalah institusi yang sangat penting dan strategis bagi jalannya roda pemerintah, oleh karena itu Kementrian Dalam Negeri mendorong profesionalisme Polisi Pamong Praja melalui jabatan Fungsional.

”Melalui jabatan fungsional tersebut di harapkan Polisi Pamong Praja akan di isi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi di bidang tugasnya. Dengan demikian kewibawaan satuan Polisi Pamong Praja bukan diukur dari pakaian dan atributnya melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara proposional dan professional,” katanya.

”Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat diharapkan semakin memperkuat posisi, tugas dan eran Satuan Perlindungan Masyarakat terkartama dalam situasi pertolongan pertama dalam situasi bencana dapat dilakukan secara maksimal,” tambahnya.

Acara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pamong Praja Ke-65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-53 di isi juga dengan penampilan Tarian Rentak Bulian oleh para Praja Wanita Satpol Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hulu dibawah binaan Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto,SE beserta Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hulu Tukiyat,S.Sos.***

 18 total views,  1 views today