HUT ke 63 Riau, Dewan Kesenian Riau (DKR) Gelar Laman Kreatif Seni (Lakse)

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Dalam rangka hari jadi ke-63 Provinsi Riau Dewan Kesenian Riau (DKR) menggelar Laman Kreatif Seni (Lakse) yang mengusung tema “Spektrum Marwah” di Laman Cik Leman, Kompleks Bandar Serai (Purna MTQ) Pekanbaru, pada Ahad (09/08/2020).

Bambang, Sekretaris DKR mengatakan acara podcast yang rencananya dipandu oleh Jefri al Malay ini akan menampilkan berbagai macam kegiatan, mulai dari pertunjukan komite teater & film, komite tari, komite musik, komite sastra, dan instalasi dari Komite Seni Rupa serta podcast Dewan Kesenian Riau.

Sebagai Nara sumber acara nantinya akan dihadirkan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Roni Rakhmat. Kadis Kebudayaan, Raja Yoserizal dan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau, Taufik Hidayat (Atan Lasak).

Bambang menambahkan, acara tersebut nantinya dapat ditonton di YouTube dan Facebook Dewan Kesenian Riau, sebab acara tersebut akan diliput secara live streaming.

“Bagi yang belum bisa hadir, sila saksikan live streaming di akun Youtube dan facebook Dewan Kesenian Riau,” ucapnya.

Pada kegiatan tersebut, tambah Taufik Hidayat, juga mengukuhkan Laman Cik Leman yang berada di halaman DKR.

“Cik Leman itu tokoh musik Riau, kalau tak salah dia lah orang pertama di Riau ini yang bergelar sarjana musik. Selain itu, Pak Cik Leman yang nama lengkapnya Sulaiman, yang mengarasemen lagu Lancang Kuning hingga tempo menjadi agak cepat. Jadi, sebagai bentuk penghormatan DKR memberi nama atas nama beliau,” ungkap Taufik.

Taufik juga menjelaskan, pada helat Lakse juga diperkenalkan lagu berjudul “Mari ke Riau.” “Lagu ini bercerita tentang dunia pariwisata di Riau, In Sya Allah akhir tahun atau awal tahun 2021 lagu ini kita luncurkan,” ucap Taufik.