Husaimi: Kemenag Sudah Menyetujui Beroperasinya Embarkasi Haji Antara Riau Tahun Ini

Husaimi: Kemenag Sudah Menyetujui Beroperasinya Embarkasi Haji Antara Riau Tahun Ini

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Komisi V DPRD Riau anggarkan R25 miliar untuk Dana Transportasi Calon Jemaah Haji (CJH) dari Pekanbaru ke Batam dan sebaliknya, dalam APBD Riau tahun 2019.

“Rp25 miliar untuk transportasi pergi dan pulang Pekanbaru-Batam, Kepulauan Riau” kata Husaimi Hamidi, anggota Komisi V kepada wartawan, Selasa (08/01/19), sebagaimana dilansir riauterkini.com.

Sementara itu, bagi CJH yang berasal dari kabupaten-kota lain di luar Pekanbaru, dana transportasinya akan ditanggung oleh pemerintah daerah setempat. “Payung hukum yang mengatur mengenai dana transportasi CJH yang dibebani pada anggaran daerah ini sudah ada. Jelas ini sangat mendukung,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kemenag RI juga sudah menyetujui beroperasionalnya embarkasi haji antara Riau tahun ini. Perda nya pun sudah disiapkan DPRD Riau. “Jadi bedanya nanti, biasanya CJH melakukan perjalanan ke Batam memakai biaya sendiri, ketika transit juga menginap di Batam. Namun sekarang sudah disubsidi pemerintah, jadi CJH dari Riau menginap di asrama haji di Pekanbaru, hanya berpindah pesawat saja saat di Batam,” tutupnya. (e2)

Husaimi Hamidi. (f: rtc)

Previous Curi Walet, Warga Keritang Nyaris Tewas Dihakimi Massa
Next Gadis 16 Tahun di Bangkinang Dicabuli Pacar Hingga Hamil

About author