HIPMI Riau Donasikan Nasi Box Umat Lewat Keroncongantar

0

PEKANBARU (AmiraRiau.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Riau mendonasikan ratusan paket makanan siap saji lewat Nasi Box Umat Layanan berbagi nasi by Keroncongantar.com. Penyerahan donasi dilakukan di sekretariat HIPMI Riau, Jalan Parit Indah Pekanbaru, Senin (18/5/2020).

“Hari ini kami menyalurkan donasi nasi box umat melalui program berbagi yang dilaksanakan Keroncongantar. Ini merupakan donasi yang dikumpulkan dari iuran beberspa pengusaha yang tergabung di HIPMI Riau,” kata Wakil Ketua Umum HIPMI Riau, Musreza. Mewakili Ketua Umum HIPMI Riau Dedi Irawan, Musreza mengatakan, donasi untuk tahap awal sebanyak 100 box dibagikan ke warga tedsmpak Covid-19 di Kota Pekanbaru.

“Kami menargetkan sebanyak 1000 nasi kotak untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” sambungnya.

Waketum HIPMI RIAU Musreza tampak ikut serta turun kejalan berbagi nasi box umat kepada sesama dalam gerakan HIPMI Peduli Riau.

Selain nasi box umat, HIPMI Riau juga menyiapkan bantuan sembako, masker dan hand sanitizer gratis kepada warga yang membutuhkan.

CEO Keroncongantar, Ary Nugraha mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Riau. Nasi Box Umat adalah pangan siap saji dari layanan berbagi nasi startup catering keroncongantar. Layanan berbagi Nasi yang memudahkan untuk siapa saja orang perorang, komunitas, organisasi atau perusahaan berbagi makan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Nasi Box Umat adalah produk pangan siap saji dari layanan digital yang dipersembahkan Keroncongantar untuk menghimpunan semangat sosial dari semua kalangan masyarakat untuk berbagi makanan kepada siapa saja yang membutuhkan” jelasnya.

Sejak digulirkan, Ary mengaku donasi yang dikumpulkan sudah mencapai lebih dari 700 box dari 11 gelombang penyaluran. “Antusias semua kalangan cukup besar berpartisipasi melalui program ini. Mudah-mudahan ini tetap berlanjut,” kata Ary Nugraha salah satu pendiri Santripreneur Nusantara atau Geni Nusa.

Adapun menu dari nasi box umat ini berganti setiap hari penyalurannya yang isianya berupa nasi putih, Lauk proterin ikan atau ayam, sambal, air mineral, buah dikemas menggunakan box food grade higienis. dan sering bonus isiannya menu pendamping seperti tahu, tempe atau gorengan. Jika dijumlahkan dalam bentuk uang senilai Rp16 ribu/box akad donasinya.

“Kami mengundang seluruh donatur yang punya kelebihan rezeki untuk berbagi melalui Nasi Box Umat ini. Uniknya setiap box yang dibagikan kami tulis nama donatur, ini agar para penerima tahu siapa yang berbagi pada mereka,” jelasnya lagi.

“Untuk penerima diberikan gratis, hanya dibayar melalui doa agar para pemberi dapat limpahan rezeki yang tentu bisa berbagi kepada banyak orang yang membutuhkan,” tutupnya.