Hasbi: Dana MUI Rohul Paling Kecil di Riau

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Dana operasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dinilai paling minim dibanding 12 kabupaten/kota lainnya di Riau.

Menurut Ketua MUI Rohul, Hasbi Abduh, jika di 12 kabupaten / kota lainnya di Riau, dana operasionalnya rata rata sudah mencapai satu miliar setahun.

”Dana operasional MUI Rohul hanya sekitar Rp.300 juta setahun,” kata Hasbi Abduh kepada wartawan Kamis malam (8/9).

Ditegaskan, bahwa dana MUI Rohul jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya, masih belum layak dan masih minim.

Disebutkan Hasbi Abduh, dana operasional yang minim itu digunakan untuk rapat-rapat kabupaten dan kegiatan yang lakukan dengan MUI pusat serta mengadakan pembentukan pengurus kecamatan juga dibiayai pengurus Kabupaten Rohul.

”Paling tidak untuk kabupaten Rohul kedepannya, setidaknya ada anggaran MUI Rp 1 Miliar per tahunnya, agar kegiatan-kegiatan pembinaan umat bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegas Hasbih.

Hasbih juga menyatakan, MUI persoalannya sangat komplek, begitu juga tanggungjawab di tengah-tengah masyarakat, Sehingga harus bisa bekerja ikhlas.

”Kita tetap berupaya, dengan dana yang sangat minim ini, namun tetap memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat,” jelasnya. (Yus)