Hari Terakhir UN, Jajaran Pemkab Terus Lakukan Monitoring

0

INHU, AMIRARIAU.COM-UN (ujian nasional) untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan telah menginjak dihari yang terakhir. Sebagai bentuk perhatian Pemkab Inhu (Indragiri Hulu) terhadap kelancaran pelaksanaan UN di hari terakhir itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Isdjarwadi, SE, MT dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Ujang Sudrajat, Anggota DPRD, Kapolsek, Camat Lubuk batu Jaya, UPTD kedua Kecamatan serta pengawasa dari Dinas Pendidikan Kab. Inhu melakukan peninjauan pada beberapa SMK yang ada didua kecamatan tersebut, di antaranya SMKN 1 Pasir Penyu dan SMKN Lubuk Batu Jaya, Kamis (16/4/2015).

Secara umum, dari hasil monitoring di kedua sekolah tersebut secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Selama 4 hari UN tidak ada kendala yang berarti hanya saja di SMKN 1 Pasir Penyu ada satu siswa atas nama Ariyan tidak dapat mengikuti UN dikarenakan orang tuanya sakit dan terpaksa mengikuti ujian susulan, “jelas Kepala Sekolah SMKN 1 Pasir Penyu Drs. Ahmad Bastari, MM.

Total Peserta UN di SMKN 1 Pasir Penyu sebanyak 372 siswa/i yang dibagi menjadi 19 lokal dengan 7 jurusan yaitu ATP (Agrebisnis Tanaman Perkebunan), ATPH (Agrebisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura), TPHP (Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian), MP (Mekanisasi Pertanian), APERI (Agrebisnis Perikanan), ATU (Agrebinis Ternak Unggas) dan TKJ (Teknologi Komputer Jaringan),

Sedangkan terkait petugas pengawas yang bertugas di SMKN 1 Pasir Penyu berasal dari SMA N 1 Pasir Penyu, SMA N 1 Lirik, SMK Patranusa, SMK YPL Lirik, SMK Muhammadiyah, MA Nurul Falah, MA KHairul Ummah dan 2 orang dari pihak kepolisian.

Sementara itu, pelaksanaan UN di SMKN 1 LBJ menurut penjelasan Kepala Sekolah Drs. Martius, Msi sejatinya tidak ada kendala yang berarti, hanya saja pada pelaksanaan UN di hari pertama waktu ditambah setengah jam sampai pukul 10:00 Wib dikarenakan hari hujan dan banyak siswa yang telat dan itu sudah atas izin.

Sedangkan pada pelaksanaan dihari terakhir ini, Ujian Nasional SMKN 1 LBJ mengalami sedikit kendala, yaitu soal yang terdapat 2 options jawaban yang sama pada soal no. 36 dan no. 40 hingga meragukan siswa/i untuk melingkari jawaban mereka, akan tetapi setelah mendapatkan pemahaman dari para pengawas hal itu dapat terselesaikan.

Terkait petugas pengawas, pengawas yang bertugas di SMKN 1 LBJ berasal dari SMAN 1 Lalak dan SMKN 1 LBJ dan total peserta yang mengkuti UN di SMKN 1 LBJ sebanyak 100 peserta siswa/i dari 2 jurusan Akuntansi sebanyak 67 siswa/i dan Administrasi Perkantoran sebanyak 33 siswa/i yang di bagi menjadi 6 lokal 4 lokal untuk jurusan Akuntansi dan 2 lokal untuk jurusan Adm. Perkantoran. (ADV/HMS)

 19 total views,  1 views today