Hardianto: Pemasangan Eskalator di Gedung DPRD Riau Hanya Tinggal Menunggu Realisasi

0

Pekanbaru, AmiraRiau.com-Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan, pada 2020 ini eskalator sudah terpasang hingga ke ruang paripurna lantai dua Gedung DPRD Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman ini. ”Anggaran sudah dimasukkan di APBD 2020 dan telah pula disepakati. Tinggal lagi realisasinya,” ujarnya.

Hardianto mengatakan itu saat DPRD Riau menggelar hearing (rapat dengar pendapat) dengan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) di Pekanbaru, Senin (17/02/2020).

Dikonfirmasi mengenai besaran anggaran yang sudah dianggarkan di APBD tahun 2020 ini untuk pembangunan tangga berjalan itu, disampaikan dengan jumlah sekitar Rp8 miliar. “Mudah-mudahan terealisasi. Eskalator tersebut nantinya ada untuk naik dan turun sekaligus,” tambah politisi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) tersebut.

Sebelumnya, Ketua FKPMR drh. H. Chaidir dalam forum itu menirukan ucapan dari salah seorang anggotanya, Ahmad Bebas, yang sangat sulit untuk naik ke lantai dua dari gedung rakyat ini karena sudah sepuh. “Ada satu lagi yang terlupa, yaitu mengenai permintaan dari orang tua kita, bapak Ahmad Bebas yang susah menaiki tangga. Beliau mengatakan gedung yang semegah ini kenapa tidak ada eskalator,” kata Chaidir. (smi)

Gedung DPRD Riau. (f: int)