Hadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Kabupaten, Bupati Kuansing: Ini Momen Kerjasama Antar Daerah

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta

KUANSING, AmiraRiau.com – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/7/2024).

Acara Rakernas XVI dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, serta dihadiri oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para Bupati Se – Indonesia, bertemakan Sinergitas Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah Menuju Indonesia Maju. Selain acara Rakernas, secara bersamaan diselenggarakan APKASI Otonomi Expo dan APKASI Procurement Network 2024.

“Iya, kita menghadiri agenda Rakernas APKASI dan APKASI Otonomi Expo. Ini merupakan agenda tahunan yang dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia,” ungkap H . Suhardiman Amby.

Lebih lanjut Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengatakan bahwa Rakernas ini bertujuan untuk melihat potensi- potensi yang ada di daerah. “Agenda ini membahas tentang isu strategis pembangunan daerah, sehingga menjadi momen untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Daerah lainnya untuk saling bersinergi demi kemajuan bersama,” jelasnya.

“Saya berharap kepada instansi-instansi di Lingkup Pemkab Kuansing yang turut hadir agar dapat memperkenalkan Kuansing kepada daerah lainnya. Harapannya bisa bekerja sama dalam pembangunan, khususnya pembangunan perekonomian. Kita punya produk UMKM, pertanian, pertanian dan budaya Pacu Jalur,” pungkas Suhardiman yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam.

Bersempena dengan Rakernas APKASI juga ada kegiatan APKASI Otonomi Expo, bertujuan untuk menunjukkan potensi unggulan dari masing-masing daerah. “Pemkab Kuansing menyajikan berbagai produk unggulan, seperti UMKM Makanan, Batik Kuansing, Hasil Perkebunan, Pertanian dan budaya Pacu Jalur tentunya,” tutup Bupati Kuansing.

Hadir mendampingi Bupati Kuansing, Penjabat Sekretaris Daerah beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah.***

Penulis: Diskominfo, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar