H. Yopi Arianto, SE Buka MTQ ke X Tingkat Kecamatan Kuala Cenaku

0

INHU (AMIRARIAU.COM) – Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE membukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X Tingkat Kecamatan Kuala Cenaku di Desa Tambak.Sabtu 25/4/2015.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Asisten I H. Asryan, Anggota DPRD, sejumlah Kadis, Kakan, Kabag, Camat,Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ribuan masyarakat yang hadir dalam kemeriahan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE mampu memberikan spirit dan semangat bagi para panitia serta masyarakat yang sudah cukup lama merindukan kehadiran sosok pemimpin yang memiliki semangat yang besar dalam membangun Kabupaten Inhu.

Kepala Desa Tambak Masdan, yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Inhu H  Yopi Arianto serta pejabat lainnya yang hadir dalam kegiatan akbar di desa mereka.

“Kegiatan ini, selain menjadi agenda ruitn disetiap tahunnya juga wujud rasa syukur dari masyarakat, melalui MTQ tersebut diharapkan mampu memunculkan para tilawah-tilawah yang berprestasi yang nantinya,” Ujranya.

Ia menambahkan pelaksanaan MTQ tahun ini akan berlangsung selama tiga hari 25 s/d 28 april mendatang dengan diikuti sebanyak 135 peserta yang berasal dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku.

“Ada enam cabang yang dilombakan dalam ajang MTQ tersebut diantaranya, tartil, tilawah, syarhil, fahmil, Khotil dan Kaligrafi. Selain itu, bersamaan dengan event tersebut, juga dilaksanakan lomba Rebana yang diikuti peserta dari para ibu-ibu PKK serta penilaian stand bazar terbaik,” imbuhnya.

Setelah diawali dengan penyerahan piala bergilir kepada ketua panitia, Camat Kecamatan Kuala Cenaku, Wagiman, SE mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan MTQ tahun ini, pihaknya kembali mengusung tema “Kembali ke Alam”.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dengan didampingi pejabat juga melakukan peninjauan sejumlah stand bazar dari setiap desa yang ada di Kecamatan Kuala Cenaku yang menampilkan berbagai kerajinan-kerajinan khas dari setiap desanya. (Amr)

 15 total views,  1 views today