Gubri Resmikan Masjid Baiturrahim di Kawasan Menara BRK Syariah, Bisa Tampung 200 Jemaah

Gubernur Riau, Syamsuar, menandatangani prasasti saat meresmikan Masjid Baiturahim di kawasan Menara BRK Syariah

PEKANBARU – Gubernur Riau H. Syamsuar didampingi Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Tun Yang Terutama (TYT) Tun Seri Setia Dr. H. Moch. Ali Bin Mohd Rustam, meresmikan Masjid Baiturahim di kawasan Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (4/9/2023).

Peresmian tersebut bersempena dengan kegiatan pelantikan pengurus DMDI Provinsi Riau masa khidmad 2023-2026 di Aula Dang Merdu Menara BRKS. Kemudian mantan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal.

“Alhamdulillah Pak Gubernur Riau langsung meresmikan. Presiden DMDI Tun Seri Setia H. Moch Ali Bin Mohd Rustam ikut mendampingi,” kata Sekretaris BRKS Edi Wardana.

Masjid Baiturahim sendiri sebelumnya beratatus adalah mushala. Kini setelah direhab bisa menampung lebih kurang 200 jemaah.

Dengan telah diresmikannya Masjid Baiturahim, para jemaah khususnya karyawan BRKS tidak perlu lagi jauh-jauh melaksanakan shalat. Begitu juga untuk shalat Jumat.

Pengurus Mesjid Baiturahim juga sudah membuat berbagai program untuk menunjang kegiatan mesjid. Diantaranya kegiatan majlis ilmu yang digelar usia sholat Zuhur dan Ashar.

“Untuk menunjang kegiatan kita ada kegiatan majlis ilmu setiap harinya usai sholat Zuhur dan Ashar. Kita juga menyediakan sarapan usai shalat Duha,” ujar Edi. (MCR)***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar