Giliran Kecamatan Kelayang Gelar MTQ

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Musabaqah Tilawatil Qur’an IV tingkat Kecamatan Tahun resmi digelar, Rabu, (15/4) kembali digelar. Kali ini giliran Kelayang menjadi kecamatan yang ke-4 menggelar pelaksanaan kegiatan tersebut, yang dipusatkan di halaman Masjid Nurul Iman Desa Teluk Sejuah, Kecamatan Kelayang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Abdul Kadir, anggota DPRD Inhu, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Dinas di lingkungan Pemda Kab. Inhu, Camat Kelayang, Lurah, Kepala Desa se Kecamatan Kelayang, Pimpinan Perusahaan, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Tokoh Pemuda serta ribuan masyarakat dari seluruh desa yang tersebar Kecamatan Kelayang yang ikut serta dalam kemeriahan pembukaan MTQ itu.

Camat Kelayang Umar, S.Sos menyampaikan bahwa acara MTQ ke-4 dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai tanggal 16 s/d 18 April 2015 mendatang yang diikuti peserta dari 16 Desa se-Kecamatan Kelayang dan 1 Kelurahan dengan jumlah peserta sebanyak 162 orang 80 orang putra dan 82 putri.

Ada 6 cabang yang diperlombakan dalam MTQ tersebut, di antaranya Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an. Selain itu Umar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh masyarakat yang turut membantu terlaksananya acara MTQ yang ke-4. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Pemda Kab. Inhu yang turut menghadiri acara pembukaan MTQ ke-4 tersebut.

Bupati yag diwakili Kepala Kemenag Inhu Drs. H. Abdul Kadir menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Inhu mengucapkan terimakasih kepada Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat yang berpartisipasi baik langsung dan tidak langsung dalam pelaksanaan MTQ ke-4 ini.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada masyarakat yang telah memberikan kritikan kepada Pemda Kab. Inhu demi terlaksananya pembangunan.

Pembukaan MTQ ke-4 Tingkat Kecamatan Kelayang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Inhu yang diwakili Kepala Kementrian Agama Drs. H. Abdul Kadir disertai dengan pesta kembang api. Pada kesempatan itu juga, secara resmi pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat Kecamatan Kelayang dilaksanakan. Seperti diketahui, LPTQ ini merupakan lembaga yang berperan melakukan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat (khususnya umat Islam) dalam bidang Tilawah Al-Qur’an dan nantinya diharapkan mampu menjalankan apa yang menjadi tugas serta tanggung jawabnya. (ADV/HMS)

 18 total views,  1 views today