Genjot Sektor Kepariwisataan, Komisi V DPRD Riau Sambangi DPRD Banten

0

Serang, AmiraRiau.Com– Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau H. Agung Nugroho menyampaikan, kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Riau ke DPRD Provinsi Banten dalam rangka peningkatan promosi pariwisata di era digital. ”Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan promosi pariwisata di Provinsi Riau,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Agung mengatakan hal itu saat rombongan yang dipimpinnya mendatangi DPRD Provinsi Banten, Selasa (18/2/2020). Rombongan dari Riau itu diterima oleh Ketua Komisi III DPRD Banten, Ir. H Gembong R. Sumedi, MM. Ia tampak didampingi Kabid Promosi dan Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Tujuan lain, menurut Agung, untuk mengetahui sejauh mana fungsi pemerintahan dijalankan dalam proses digitalisasi promosi pariwisata, dampak promosi digitalisasi pada peningkatan kunjungan wisata, serta kebijakan-kebijakan DPRD Provinsi Banten untuk mendukung digitalisasi promosi pariwisata di Banten.

”Ilmu yang telah didapat dari kunjungan ke DPRD Provinsi Banten diharapkan dapat diterapkan di Provinsi Riau, khususnya untuk daerah-daerah wisata yang memiliki potensi dan daya tarik tingkat nasional salah satunya adalah Istana Siak,” katanya. (smi)

H. Agung Nugroho. (f: int)