Gegap Gempita Opening Ceremony Bekraf Festival 2019

0
56
Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf dan Walikota Solo Saat Mengunjungi Salah Satu booth di Bekraf Festival 2019

Solo (AmiraRiau.com) – Bekraf Festival 2019 digelar sebagai laporan tahunan kepada masyarakat luas tentang kinerja Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia. Bekraf di bawah pimpinan Bapak Triawan Munaf menggelar Bekraf Festival pada tanggal 4 hingga 6 Oktober 2019 di Benteng Vastenburg Solo.

Opening Ceremony Bekraf Festival resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Bekraf, Bapak Triawan Munaf dan Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo.

Dalam festival ini ditampilkan puluhan booth dari 16 sub sektor yang didorong oleh Bekraf untuk mendukung perekonomian Indonesia. Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga teknologi. Ada berbagai karya pelaku ekonomi kreatif yang difasilitasi oleh Bekraf baik tingkat nasional maupun internasional. Dalam pembukaan Bekraf Festival Bapak Triawan Munaf menjelaskan tujuan Bekraf dibentuk, “Pak Jokowi mengharapkan agar ekonomi kreatif mendorong perekonomian Indonesia”.

Penampilan Nidji yang menggebrak panggung utama Bekraf Festival 2019

Dalam pembukaan Bekraf Festival (04/10/2019), seluruh pengunjung diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka sambil menghidupkan berjuta lilin hingga mengharu-biru. Tak cukup di situ, kemeriahan opening ceremony semakin terasa dengan penampilan dari Nidji, Sruti Respati and Friends, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks, Papua Hip Hop, Dira Bongs, dan banyak lagi.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) adalah sebuah lembaga negara baru yang dulunya merupakan bagian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 9 tahun 2015, Bapak Triawan Munaf resmi ditunjuk oleh Persiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia.(Amira)