Gapelobri Beri Bantuan 50 Juta Untuk Dapur Umum Covid-19

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Gabungan Pengusaha Lokal Bumi Riau (Gapelobri) memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta kepada Korem 031/Wirabima untuk Dapur Lapangan Korem 031/Wirabima, di halaman Balai Adat Melayu Riau, Pekanbaru, Jumat (27/8/2021). Bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Gapelobri kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemic Covid-19.

Bantuan langsung diserahkan Wakil Ketua Gapelobri Suharno kepada Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed yang disaksikan langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Datuk Seri Syahril Abubakar. Turut hadir Sekretaris Umum DPH LAMR Datuk Yusman Hakim, jajaran Ketua DPH LAMR Datuk H Hermansyah, Datuk H Nadjib Effendy, dan Datuk Rachmad.

Wakil Ketua Gapelobri Suharno mengatakan beberapa hari sebelumnya melakukan komunikasi dengan Buya Rahmat (Datuk Rahmat) mengenai adanya kegiatan Dapur Lapangan Korem 031/Wirabima di halaman Balai Adat Melayu Riau.

Berbekal informasi yang diperoleh pengusaha yang tergabung dalam Gapelobri secara bersama-sama mengumpulkan dana untuk membantu kegiatan Dapur Lapangan ini.

“Kebetulan pula ada rezeki ada pekerjaan, kami kumpulkan teman-teman dan mengajak mereka untuk bersama-sama membantu. Ada yang membantu Rp400 ribu, Rp1 juta, Rp3 juta kami kumpul dari seluruh anggota Gapelobri menjadi Rp50 juta. Jadi, dana terkumpul sebesar Rp50 juta untuk disalurkan ke program Dapur Lapangan ini,” kata Suharno.

Suharno berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak dari wabah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat. Sesuai dengan yang dikatakan pimpinan kami, kita bisa ambil keuntungan [dari usaha], tetapi jika kita memberikan bantuan akan lebih bermanfaat,” kata Suharno.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed mengatakan bantuan yang diberikan sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini, pengelolaan hingga mendistribusikan kepada masyarakat setiap harinya ada anggota yang mengantarkannya.

“Insya Allah dana yang dititipkan kepada kami akan kami distribusikan [dalam bentuk makanan] kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Danrem.

Danrem menjamin makanan yang didistribusikan kepada masyarakat setiap harinya telah dicek dari sisi kesehatannya [keamanan dan nutrisi] sebelum didistribusikan.

“Ada dokter yang mengecek setiap hari apakah makanan yang akan didistribusikan higienis dan memenuhi standar kesehatan untuk dikonsumsi masyarakat atau tidak,” jelas Danrem.

Danrem mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para anggotanya yang sudah bekerja keras untuk membantu masyarakat. “Sekali lagi saya juga mengucapkan terima kasih dan salam hormat saya kami karena sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan,” kata Danrem.

Danrem mengimbau kepada masyarakat yang lain yang memiliki kelebihan rezeki termasuk para pengusaha untuk ikut serta membantu mengurangi beban saudara-saudaranya yang terdam dampak wabah pandemic Covid-19.

Secara khusus, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar beserta jajaran dan Penggawa Adat LAMR. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat serta mendapat rida dan berkah dari Allah SWT,” kata Danrem.

Danrem mengatakan selama wabah pandemi Covid-19 belum bisa diatasi dan masyarakat masih membantu operasional, dapur lapangan ini akan tetap dijalankan.

“Sekali lagi, saya mengimbau kepada masyarakat, pengusaha mari Bersama-sama Kita Berkibar dalam artian Bersama Kita Bantu Rakyat. Saya yakin dan percaya, sedikit yang kita berikan dan sisihkan dari rezeki kita akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ajak Danrem.

Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar memberikan apresiasi kepada Gapelobri, perusahaan yang sebagian besar beroperasi di Duri ini karena yang telah memberikan sokongan terhadap kegiatan Dapur Lapangan Korem 031/Wirabima di halaman Balai Adat Melayu Riau untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 ini.

“Dari Pak Danrem tadi kita sudah mendengarkan bahwa kegiatan Dapur Lapangan ini akan tetap berjalan selama wabah pandemi Covid-19 belum bisa diatasi dan masyarakat masih membantu. Untuk itu, kami turut mengimbau masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki untuk membantu kegiatan ini supaya bisa bertahan dan bisa memberi bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak Covid-19. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Datuk Seri Syahril.

 7 total views,  1 views today