Galeri Kegiatan Gotong Royong Menyambut HUT Pekanbaru ke-240

Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution, bersama Forkopimda pada upacara sebelum gotong royong bersama menyambut HUT Pekanbaru ke-240 tahun 2024.

PEKANBARU, AmiraRiau.com- Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Forkopimda dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan aksi gotong royong membersihkan parit di beberapa titik, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga: Hari Jadi Pekanbaru ke-240, Pemko dan Pemprov Riau Bersinergi Gotong Royong di Lokasi Rawan Banjir

Sebelum memulai kegiatan, Pemko Pekanbaru melakukan upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) Sekda Indra Pomi Nasution.

Menurut Sekda Indra Pomi, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Pekanbaru Ke-240.

Berbagai kegiatan telah berlangsung sejak awal bulan ini dan berlanjut secara estafet hingga puncak pada 23 Juni besok. Ada berbagai kegiatan masyarakat dan lomba yang digelar.

“Untuk hari ini kita gelar kegiatan Bakti Sosial dan gotong royong bersama pemerintah kota, provinsi, forkopimda dan masyarakat. Gotong royong gabungan ini difokuskan pada titik permasalahan banjir di Kota Pekanbaru,” terangnya.

Salah satu fokus dalam kegiatan gotong royong ini diantaranya pembersihan drainase Jalan Arifin Ahmad, HR Soebrantas, Pasar Pagi Arengka, Jalan Riau, Jalan Kaharuddin Nasution, dan Jalan Sekolah Depan Pasar Rumbai.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, melalui Plt Sekretaris Tuswan Aidi, menyebutkan, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan lebih kurang 40 personil kebersihan, bahkan alat berat.

“Kita membersihkan parit yang selama ini tersumbat karena berbagai sebab, tertutup oleh rumput dan hal lainnya,” kata Tuswan.***

Plt Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Tuswan Aidi, bersama personil yang mengikuti gotong royong menyambut HUT Pekanbaru ke-240 tahun 2024.

 

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar