Fakta Spiderman Yang Menarik Untuk Diketahui

0

Spider-Man merupakan salah satu karakter superhero yang menjadi favorit bagi banyak orang di Marvel Comics karena ceritanya cukup dekat dengan realita remaja masa kini. Beberapa filmnya pun sudah dibuat menjadi film dengan diperankan oleh aktor yang berbeda.

Film-film yang tokoh utamanya adalah Spiderman selalu laris terjual. Dibalik itu semua, terdapat beberapa fakta menarik mengenai spiderman. Berikut merupakan beberapa fakta mengenai spiderman.

1. Pada awalnya Spider-Man bukan terinspirasi dari laba-laba

Pada tahun 1960-an, Stan Lee membuat sebuah series superhero keluarga Fantastic Four yang menceritakan sebuah keluarga yang terkena energi kosmik sehingga mempunyai kekuatan super. Setelah itu, Stan Lee berusaha untuk membuat karakter lain sekaligus untuk menaikan penjualan Marvel Comics.

Ketika sedang memikirkan ide, ia dihinggapi oleh lalat dan berpikir bahwa mungkin lalat merupakan hewan yang cocok untuk dijadikan kekuatan superhero. Pada awalnya ia memberi nama superhero tersebut Stick-to-Wall Man. Setelah ganti-ganti ide sana sini, akhirnya Stan Lee pun memutuskan untuk menggunakan nama Spider-Man sebagai nama dari karakter tersebut.

 

2. Spider-Man yang pertama bukanlah Peter Parker

Pada awalnya, ide tentang Spider-Man ditolak. Stan Lee pun tidak tinggal diam dan ia pun berusaha untuk menyisipkan karakternya ke dalam seri lain yang lagi populer saat itu, yaitu Amazing Fantasy.

Pada saat itu film yang terkenal bergenre ilmiah dan monster, dan karya dari Stan Lee pun merupakan gabungan dari kedua hal tersebut. Pada akhirnya, Goodman pun mengizinkan Stan Lee untuk mebuat komik Spider-Man dan komik pertamanya dirilis pada tahun 1963.

3. Spider-Man kemungkinan memiliki kepercayaan Yahudi

Banyak hal yang menunjukan bahwa Spider-Man merupakan orang Yahudi. Pembuatnya yaitu Stan Lee sendiri sudah mengakui bahwa karakter Peter Parker didesain berdasarkan masa lalunya, ketika masih menggunakan nama Stanley Leiber.

Pada komik, rumah Peter Parker berada di Forest Hill di Queens, New York, tempat tersebut merupakan pemukiman yang didominasi oleh orang Yahudi. Selain itu, pembuat karakter Spiderman ini juga sering membandingkan antara tokoh Peter Parker dengan Daud dari cerita Daud dan Goliath.

4. Peter Parker merupakan seorang womanizer

Peter Parker terlahir sebagai seorang nerd dan sering dibully ketika sekolah, namun fakta bahwa banyak perempuan yang menyukainya tidak bisa dipungkiri. Gigitan laba-laba radioaktiflah yang membuat hidup dari Peter Parker berubah sangat drastic.

Pater Parker pernah menjadi dengan beberapa perempuan diantaranya Mary Jane, Gwen Stacy, Marcy Kane, Debra Whitman, dan beberapa perempuan lainnya. Bahkan, ia juga pernah menjalin hubungan dengan Captain Marvel.

5. Darah dan tubuh Peter Parker ternyata mengandung zat radioaktif

Mary Jane bisa dibilang merupakan perempuan yang beruntung karena ditakdirkan untuk menjadi pasangan Peter Parker. Di suatu cerita di masa depan, Mary Jane menjadi istri dari Peter Parker.
Namun, Mary Jane meninggal karena transfer cairan dari tubuh Peter Parker. Itu karena tubuh Peter Parker memiliki zat radioaktif sehingga jika ia mentransfer cairan ke tubuh orang lain, maka orang tersebut akan meninggal.

6. Dibuat menjadi Lego

Spiderman sangat disukai oleh banyak orang, mungkin itulah yang menjadi pertimbangan bagi perusahaan Lego untuk merilis lego dengan karakter Spiderman. Lego juga tidak hanya memproduksi satu seri lego, namun banyak.

Salah satu seri lego dengan karakter Spiderman adalah Lego Duplo 10607 Web Bike. Lego ini juga didesain ramah untuk anak-anak.

Itulah 6 fakta mengenai Spiderman yang menarik untuk diketahui. Fakta nomor berapa yang paling membuatmu terkejut? Tulis di kolom komentar ya.

 10 total views,  1 views today