Dukung CFD, Bupati Harapkan Masyarakat Peduli Lingkungan

Dukung CFD, Bupati Harapkan Masyarakat Peduli Lingkungan

Tembilahan, AmiraRiau.Com – Bupati Inhil Drs HM Wardan MP memberi apresiasi kepada generasi muda Inhil yang aktif dan inovatif. Ha tersebut diutarakannya saat menghadiri Car Free Day (CFD) dan Inhil Food Festival pada hari Minggu (13/1) lalu.

“Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya merasa bangga, saya merasa senang dan menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya yang hari ini ialah penggagas panitia adalah dari para generasi muda Inhil,” ujarnya.

Menurutnya remaja Inhil dewasa ini sudah mampu menampilkan dan membuat program yang baik. Dirinya menyebut bahwa CFD telah dilaksanakan sejak beberapa tahun belakangan, namun belum maksimal.

“Dengan ide, dengan kegiatan yang dilaksanakan para generasi muda kita hari ini mudah-mudahan mulai hari ini sampai selanjutnya kegiatan-kegiatan ini dapat beelangsung dengan baik dan meriah,” tutur Orang Nomor Satu di Inhil ini.

Selain itu ia menginstruksikan kepada OPD terkait untuk memfasilitasi kegiatan CFD setiap minggunya. “Dalam hal ini Pemkab Inhil melalui Disparporabud kita harap bisa memfasilitasi kegiatan ini setiap minggunya, unntuk kawasan din sini,” imbuhnya.

Tak lupa Bupati mengingatkan dan mengajak masyarakat dan pengunjung CFD agar oeduli terhadap lingkungan.

“Tapi saya harap mari kita jaga kebersihan lingkungan ini bersama agar setiap kegiatan yang kita laksanakan ini tidak merusak lingkungan kita, kebersihan tetap terjaga,” ajaknya.

Pemimpin Negeri Seribu Parit ini mengatakan agar tidak ada sampah yang berserakan. Median jalan yang ditanami pohon serta bunga diharapkan tidak diinjak sembarangan

“Kita budayakan hidup bersih, kita budayakan menjaga lingkungan kita yang hijau, menjaga lingkungan yang asri. Kepada para peserta CFD dan pengunjung tolong jangan injak-injak taman kita yang sudah ditanami pohon dan bunga khususnya di median jalan kita. Sayang taman yang sudah bagus median jalan yang sudah kita tata secara baik jangn sampai rusak karena kegiatan yang kita lakukan, tegasnya.

Previous Hanya Naik 12,83 Persen: Kadis Kominfotik Koreksi Data Bantuan Kesejahteraan Madrasah Tahun 2019
Next Bupati HM. Wardan Mengajak Masyarakat Untuk Menjaga Taman

About author