DPRD Riau Dukung Gerakan Menanam Pohon oleh Barisan Anak Melayu

0
Ketua DPRD Riau menanam pohon bersama Barisan Anak Melayu.

Pekanbaru (amirariau.com) – Slogan Riau hijau dan bermartabat bukan hanya omongan belaka. Kamis (24/10/2019) Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet, P.HD melakukan gerakan menanam pohon di area terbuka hijau Gedung DPRD Provinsi Riau bersama Barisan Anak Melayu Riau.

Forum yang terbentuk empat bulan lalu ini dilatar belakangi bencana kabut asap yang berulang kali melanda Provinsi Riau. Maka dari itu Barisan Anak melayu melakukan langkah nyata untuk penghijauan dan mengurangi dampak buruk kabut asap dengan membagikan bibit pohon untuk ditanam di seluruh wilayah Riau. Bibit-bibit tanaman tersebut adalah sumbangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau bekerja sama dengan Poros Hijau Indonesia (PHI) sebayak 24.000 bibit pohon dan yang sudah tetanam sebanyak 5.000 pohon.

“Bagi siapapun instansi ataupun masyarakat yang membutuhkan bibit pohon akan kami sediakan, dengan catatan harus ditanam. Bisa menghibungi Bapak Ahmad Juansyah Ketua DPD Barisan Anak Melayu Kota Pekanbaru”, tutur Mita Arleni selaku Ketua DPP Barisan Anak Melayu Provinsi Riau juga ketua Penggiat Pohon Dunia kepada amirariau.

Barisan Anak Melayu bersama Ketua DPRD Riau.

“Untuk program jangka panjang, kita akan kerjasama dengan beberapa Kelurahan di. kemudian di sektor pendidikan juga akan bekerja sama dengan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Pekanbaru untuk turut mendukung gerakan penanaman pohon ini. Bagi masyarakat yang membutuhkan bibit pohon bisa kontak langsung atau datang me Sekretariat DPP Barisan Anak Melayu Provinsi Riau di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 9A Pekanbaru”, jelas Bapak Ahmad Juansyah.

Sementara itu, H. Indra Gunawan Eet, P.hD menyambut baik tujuan Barisan Anak Melayu, “Kita harus memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif untuk peduli lingkungan. Semoga ke depannya Barisan Anak Melayu dapat bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Riau ini. Saya juga berterima kasih sekali kepada Barisan Anak Melayu yang melakukan penanaman pohon di berbagai tempat. Kita akan mendukung langkah tersebut”.(amira)