DKPP Inhil akan Maksimalkan Fungsi Taman Kota

TEMBILAHAN, AMIRARIAU.COM-Untuk memaksimalkan pembangunan dan penataan taman kota Gajah Mada Tembilahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menerima aset Taman Kota Gaja Mada Tembilahan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpura) dalam bulan ini.

”Pada bulan Maret ini, akan dilakukan serah terima aset Taman Kota Gajah Mada dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),” ungkap Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sirajudin di Tembilahan, Rabu (23/3/2016).

Dengan diserahkannya aset tersebut, maka akan memudahkan bagi DKPP Inhil dalam mengelolanya, karena setelah diserahkan kepada Pemkab Inhil, maka taman gajah mada akan memjadi tanggung jawab DKPP Inhil.

Menurut Sirajudin, selama ini pembenahan di Taman Kota Gajah Mada bukan menjadi tanggung jawab dari DKPP Inhil, melainkan adalah tanggung jawab Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

”Selama ini, mulai dari pembangunan hingga pembenahan Taman Kota Gajah Mada dilakukan oleh Kementerian PU dan Perumahan Rakyat melalui Dana APBN. Setelah serah terima nanti, maka Taman kota Gajah Mada baru akan menjadi aset daerah Inhil dan menjadi tanggung jawab dari DKPP inhil dalam pengelolaannya menggunakan APBD,” terang Sirajudin, sebagaimana dilansir tribunpekanbaru.com.

Dengan diserahkannya aset ini, maka Sirajudin berharap pihaknya dapat memaksimalkan fungsi taman dengan melakukan pembenahan melalui penambahan fasilitas-fasilitas pendukung taman sehingga dapat memperindah Kota Tembilahan. (ee)

(f: tpc)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar