Distribusi Bahan Pokok ke Pekanbaru Terkendala Jalan Lintas Riau-Sumbar Putus

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Distribusi bahan kebutuhan pokok ke Kota Pekanbaru, menjadi terkendala akibat bencana alam yang mengakibatkan putusnya akses jalan Riau-Sumbar.

“Dari laporan pasar induk, kalau bahan pokok dari Medan tanpa kendala. Tapi kalau Sumbar sudah pasti terkendala dengan jalan putus,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Senin (13/5/2024).

Ia menyampaikan, kendala pada distribusi itu bakal berdampak terhadap harga bahan di pasaran seperti cabai, bawang, sayur, dan juga beras.

“Tentunya dengan suplai terganggu, tentu harga akan naik. Kondisi inilah yang terjadi,” ujar Ami, sapaan akrab Zulhelmi Arifin.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan berupaya mendatangkan berbagai bahan pokok yang biasa diambil dari Sumatera Barat (Sumbar) ke sejumlah daerah seperti Lampung dan Palembang.

“Pilihannya ya kita ambil dari luar Sumbar. Seperti beras dari Lampung dan palembang. Tapi jenisnya (merek) berbeda,” ucapnya.

Pihaknya juga tidak tinggal diam, koordinasi dengan jalur transportasi pun akan dilakukan agar suplai barang dapat berjalan normal.***

Penulis: Afnan, Editor: Abdul

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar