Dispersip dan Dishub Bengkalis Jalin Kerjasama

0
3

Bengkalis, AmiraRiau.Com-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis menjalin kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis dalam hal penggunaan mobil bus untuk pemustaka.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H Suwarto dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis yang diwakili Sekretaris Dinas Perhubungan Zul Asri, di Kantor Dinas Perpustakan, Rabu 6 Februari 2019.

Dalam penandatanganan kesepahaman tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama dalam penggunaan mobil bus, dimana kegiatan yang dilaksanakan ini setiap hari sabtu dengan mengunjungi setiap sekolah.

Disampaikan Suwarto, kegiatan kerjasama ini dilaksanakan setiap minggunya setiap hari sabtu, dengan kegiatan yang dilaksanakan seperti mendongeng, melukis, menggambar dan berbagai kegiatan lainnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini berawal dari keinginan masyarakat yang telah menyampaikan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis untuk lebih dekat kepada masyarakat,” kata Suwarto, sebagaimana siaran pers yang diterima AmiraRiau.Com.

Suwarto menambahkan untuk kegiatan sabtu ini pada tanggal 9 Februari 2019 mendatang akan dilaksanakan di TK Pembina dan SDN 4 Bengkalis, dan kegiatan ini sekaligus sosialisasi ePusda atau Perpustakaan Digital Bengkalis agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Penandatangan MoU ini disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Paiman, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Yana, Kepala Bidang Kearsipan Anuar dan Kasubag Umum Dinas Perhubungan Samsudin.***