Disnakertrans Pelalawan Usulkan 17 Perusahaan ”Zero Accident”

PELALAWAN, AMIRARIAU.COM-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pelalawan mengusulkan sebanyak belasan nama perusahaan di Kabupaten Pelalawan yang sudah menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan baik sebagai calon penerima penghargaan Zero Accident kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau. Dalam pengusulan tersebut, pihaknya menargetkan semua perusahaan yang diajukan mendapatkan penghargaan zero accident.

”Tahun ini kita mengajukan sebanyak 17 perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan kepihak Provinsi Riau untuk mendapatkan penghargaan zero accident. Perusahaan yang mendapatkan penghargaan tersenut, kebanyakan merupakan perusahaan yang tahun sebelumnya sudah pernah mendapatkannya dan selebihnya merupakan perusahaan yangbaru,” ujar Kepala Disnakertrnas Kabupaten Pelalawan Drs H Nasri FE MSi, Senin (28/3/2016) di Pangkalankerinci.

Dilanjutkan mantan Kadishubkominfo Kabupaten Pelalawan ini, untuk tahun ini, penerima penghargaan tersebut memakai aturan yang baru langsung dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Dima untuk tahun 2016 ini, sistem penyeleksian ada beberapa tahap yakni pihaknya mengusulkan perusahaan tersebut ke Disnakertrans Provinsi Riau. Setelah diusulkan, nantinya dilakukan penilaian atau penyeleksian oleh mereka (Disnaker Riau,red), selanjutnya selesai dilakukan penilaian, baru diajukan kembali ke Pemerintah pusat.

”Tahap penerima penghargaan sudah memakai aturan baru, butuh penyeleksian yang ketat dan penilaian kategori perusahaan yang mendapatkan penghargaan tidak sembarangan, dimana dilakukan langsung oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat. Tim penilaian sudah mulai menyeleksi perusahaan-perusahaan yang dianggap layak masuk nominator penghargaan zero accident. Kita berharap, semua perusahaan yang diajukan tahun ini bisa menerima penghargaam tersebut,” sebutnya, sebagaimana dilansir mediacenterriau.com. (ee)

Teks Foto: Nasri. (f: int)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar