Disertijabkan, Jabatan Ketua TP-PKK Inhu

INHU, AMIRARIAU.COM-Menjadi rangkaian dari pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih, Sertijab tim penggerak PKK Kab Inhu periode 2016-2021 juga dilaksanakan, Kamis (18/2/2016).

Dalam pelaksanaan sertijab yang digelar di Aula Bappeda dan Litbang Inhu tersebut, dihadiri Wakil Bupati Inhu, H Khairizal SE, MSi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Wirda ningsih, mantan Ketua tim penggerak PKK Inhu Hj Bary Agustini Said serta para anggota Tim penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Mengawali kegiatan itu, dalam sambutannya, Hj Bary Agustini Said selaku Ketua tim penggerak PKK yang lama mengungkapkan, bahwa pergantian tim penggerak PKK merupakan hal yang biasa dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pergantian Bupati dan wakil bupati baru.

Menjadi fungsi dasar, keberadaan PKK memiliki 10 program tujuan kegiatan dalam memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat dan sejahtera, maju serta mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Hj Bary Agustini Said juga menyampaikan terimakasih kepada para kader atas kerja sama yang selama ini terus terjalin baik.

Sementara selaku Ketua Tim Penggerak PKK yang baru Hj Marlina Wati Khairizal, juga menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh Pemkab inhu. Marlina berharap dengan 10 program yang menjadi tugas dan tanggung jawab PKK kedepannya dapat terus berjalan sukses.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengharapkan seluruh anggota Tim penggerak PKK dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan terus menjalin kerjasama yang baik antar sesama anggota tim.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhu, H Kairizal, SE, MSi, mengungkapkan bahwa selain pihak pemerintah, peningkatan pembangunan suatu daerah khususnya di tingkat kabupaten, keikutsertaan peran wanita juga sangat dibutuhkan.

Maka dari itu, sebagai wadah kegiatan wanita diharapkan kedepannya para kader PKK yang menjadi ujung tombak, mampu memberikan peran positif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam peningkatan bidang pendidikan, sosial, kesejahteraan wanita dan keluarga sehat mandiri dan sejahtera.

Di akhir sambutan, ia juga menyampaikan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang baru dengan penuh harapan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. (*)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar