Disdik Pekanbaru Targetkan Siswi Divaksin 80% Hingga Pekan Depan

0

PEKANBARU (AmiraRiau.com) – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menargetkan 80 persen pelajar telah menjalani vaksinasi Covid-19 hingga pekan depan. Percepatan vaksinasi kelompok pelajar pun tengah dilakukan Satgas Covid-19 Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, total target pelajar yang mendapatkan vaksin Covid-19 mencapai 32.000 pelajar.
“Minimal minggu depan itu sudah bisa 80 persen lah vaksinasi pelajar,” ujar Ismardi Ilyas, Jumat (24/9).
Menurutnya percepatan telah dilakukan dengan menggelar vaksinasi masal. Ada pelajar di lima sekolah yang menjalani vaksinasi pekan ini. Total 4.800 pelajar mengikuti vaksinasi masal di sekolah.
Pelajar menjalani vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Sebelum vaksinasi bakal dilakukan pemeriksaan kesehatan pada setiap pelajar.
“Vaksinasi dilakukan agar kekebalan tubuh pelajar terbentuk dan meminimalisir penyebaran Covid-19 saat belajar tatap muka berlangsung di sekolah,” tutupnya.
Meski orang yang sudah divaksinasi Covid-19 tidak menjamin untuk tidak tertular Covid-19, namun ini bisa mengurasi resiko dan meminimalisit gejala apabila tertular.

 8 total views,  1 views today