Disbudparpora Rohil Minta kepada Masyarakat Ikut Menjaga Tempat Objek Wisata

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rohil meminta kepada elemen masyarakat bisa menjaga fasilitas Objek Wisata. Demikian pihaknya akan berharap, tempat objek wisata bisa terjaga dengan baik.

Kepala Disbudparpora Rohil, Zulkarnain dikonfirmasi menyampaikan pihaknya sangat berharap agar masyarakat ikut berperan menjaga keindahan tempat objek wisata yan ada. Tapi, bukan malah sebaliknya.

”Benginilah kondisi beberapa tempat objek wisata yang ada di beberapa dikota Bagansiapiapi. Seperti yang ada di kawasan objek wisata Batu Enam dan Taman Kota Bagansiapiapi, terlihat sejumlah patung dan fasilitas lainnya mulai rusak. itu karena tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. kita minta kesadaran mereka saja untuk menjaga,” ujar Zulkarnain kepada wartawan Sabtu (7/2) kemarin.

Menurut Zulkarnain, melihat kondisi seperti ini, pihaknya telah lakukan pembenahan, namun fasilitas ini di rusak kembali. Disbudparpora Rohil juga berencana membangun posko pengamanan di setiap tempat abjek wisata yang ada, agar fasilitas abjek wisata bisa terjaga dengan baik.

”Pihak kita juga meminta kepada elemen masyarakat bisa bekerja sama dalam menjaga keindahan objek wisata yang ada di Rohil terutama tidak merusak fasilitas yang ada disetiap tempat objek wisata,” harapnya.

Zulkarnain menambahkan, pihak Disbudparpora kedepannya terus melakukan pemantauan objek wisata yang ada di Rohil, sehingga fasilitas objek wisata yang ada di Rohil ini bisa terjaga dengan baik. (Adv/Hms/Andi)