Diklatcab dan Muscab III HIPMI Pekanbaru Yang Jadi Pertanda Awal Kebangkitan Perekonomian Pekanbaru dan Sekitarnya

0
Assisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina saat membuka acara Diklatcab dan Muscab III BPC HIPMI Kota Pekanbaru di Hotel Premiere Pekanbaru (23/01/2021).

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) dan Musyawarah Cabang (Muscab) III pada Sabtu (23/01/2021) di Hotel Premier, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Gelaran yang mengusung tema ‘Peningkatan Peran Pengusaha Dalam Pemulihan Ekonomi Pekanbaru di Era New Normal’ tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Pekanbaru dalam hal ini dawakilkan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, El Syabrina.

“Kami sangan mengapresisi diklatcab HIPMI ini. Kota Pekanbaru adalah salah satu kota yang sangat bail untuk investasi. Kami pemerintah kota berharap melalui HIPMI ini dapat berkreasi seapik mungkin untuk turut memajukan perekonomian Kota Pekanbaru. Kami juga berharap akan terbuka berbagai lapangan pekerjaan dari HIMPI untuk mengurangi angka pengangguran di Pekanbaru yang sebenarnya SDM di sini sudah cukup baik karena rata-rata lulusan SMA sederajat,” tutur El Syabrina.

“Sekarang, pemuda inilah yang berperan memulihkan perekonomian karena generasi muda inilah yang punya kreatifitas serta wawasan untuk bagaimana membangun kinerja mereka. Memang kita sangat berharap banyak dari HIPMI ini,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Riau Budi Febriadi.

“Dengan kawan-kawan masuk HIPMI, semoga akan tercerahkan dan termotivasi serta mereka paham bahwa yang selama ini bergelut untuk memberikan pemasaran produk masing-masing dengan semampunya. Tetapi dengan bergabung dengan HIPMI, diharapkan mendapatkan anugerah besar di bangsa ini yaitu Link HIPMI. Uangnya anak HIPMI itu berputar dengan sesama anak HIPMI se-Indonesia. Produk apapun yang dimiliki oleh pengusaha di Riau ini bisa terpasarkan seluruh Indonesia bahkan dunia dengan dia bergabung di HIPMI,” tutur Budi Febriadi.