Dijadwalkan Pelantikan Kamis Depan, Herman Calon Kuat Pj Bupati Inhil

PEKANBARU, AmiraRiau.com- Pemerintah Provinsi Riau mengagendakan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) pada Kamis (23/11/2023) mendatang. Pelantikan direncanakan digelar di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah dijadwalkan akan melantik Pj Bupati Inhil tersebut.

Hal ini Dikatakan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Ely Wardani, Jumat (17/11/2023).

“Iya, pelantikannya nanti Kamis di Gedung Daerah,” katanya.

Pelantikan digelar di Gedung Daerah tersebut juga mengundang mantan Bupati dan Wakil Bupati HM Wardan-Syamsudin Uti. Selain itu, para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik Pemrov Riau dan Inhil juga diundang, menyaksikan prosesiĀ  pelantikan tersebut.

Siapa Pj Bupati Inhil yang akan dilantik, Plt Karo Pem dan Otda. Ely masih anggan membeberkan siapa pejabat yang ditunjuk menjadi Pj Bupati Inhil. Selian itu, Ely juga mengatakan hal itu bukanlah kewenangannya.

Meski begitu, Ely tak membantah saat menyinggung nama Herman, yang kini menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Riau.

Menurut Ely, untuk nama calon Pj Bupati Inhil prinsipnya tinggal penjemputan lagi. Siapa pejabat yang akan duduk di kursi nomor satu di Pemkab Inhil itu sudah ada tertulis dalam surat keputusan yang akan di jemput tersebut.

“Nanti Senin ketahuan itu. Selasa atau Rabu kita rapat persiapan pelantikan. Kamis baru pelantikan,” ungkap Ely lagi.

Seperti diketahui, masing-masing nama sebelumnya diusulkan dari Pemprov Riau yakni Helmi ( Kepala DPMPTSP Provinsi Riau), Herman (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau) dan Zainal (Kadiskes Riau). Sementara usulan dari DPRD Inhil, Afrizal (Sekda Inhil), Herman (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau) serta Rony Rakhmat ( Kepala Dinas Pariwisata Riau). Kemudian ditambah lagi tiga nama lainnya dari Kemendagri. ***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar