Digelar, Rapat Implementasi Pencapaian IPM

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Acara ini dilaksanakan di Hotel Pangeran Jl. Jend.Sudirman Pekanbaru Senin 19 Oktober 2015. Acara tersebut dihadiri Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs. Zaini Ismail, M.Si, Narasumber dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas/Badan/Biro dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Asisten satu (Kab.Inhu) Bidang Pemerintahan dan kesejakteran Rayat Drs. H. Asriyan, M.Si, dan para Undangan .

Acara ini secara resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs. H. Zaini Ismail, M.Si.

Dalam Pidatonya Plt. Gubernur Riau Yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs. Zaini Ismail, M.Si Bahwa di era moderisasi ini sangat di perlukan sumberdaya manusia yang memadai untuk perkembangan masyarakat Indonesia demi mencapai kehidupan yang lebih baik perlu proses sosial antara pemerintah dan masyarakatnya demi mencapai keselarasan dan keseimbagan antara tujuan yang ingin di capai oleh pemerintah dan masyarakat.

Standar pembangunan manusia antara lain bisa membaca dan menuis, hidup sehat, bisa mendapat penghasilan yang layak, memiliki rumah yang memadai. Dengan adanya otonomi daerah bisa memotivasi daerah untuk lebih memproritaskan mengurangi kemiskinan dan pempersiapkan suberdaya manusia yang handal.

Pada tahun 2015 metode perhitungan indeks pembangunan manusia menerpkan metode baru yaitu; dari Angka Melek Huruf (AMH) menjadiharapan Lama Seklah (HLS).

Sekretaris Daerah Juga menambahkan Bahwa melalui rapat kerja ini diharapkan kepada kita semua untuk mengkreasikan berbagai alternatif untuk menyiasati berbagai kekurangan, serta kendala dalam percepatan peneningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Riau. (*)