Digelar, Malam Final Pemilihan Bujang dan dara Inhu 2015

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Setelah melaui beberapa tahapan dan seleksi, akhirnya sebanyak 28 peserta kembali bersaing dalam Final Pemilihan Bujang dan Dara Inhu tahun 2015, yang digelar malam tadi di Gedung Kesenian Rengat, Selasa (21/4).

Dalam ajang yang rutin diadakan setiap tahun tersebut, cukup menyedot perhatian masyarakat untuk hadir menyaksikan langsung, siapa yang akan terpilih menjadi Bujang dan Dara Inhu tahun 2015. Hadir sekaligus membuka secara resmi Plt. Sekda Kab. Inhu H. Agus Rianto, SH dengan didampingi Kajari Teuku Rahman, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf. Edison S Sinabutar, S.Sos, beberapa anggota DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan, beberapa Camat serta para pemerhati seni Kabupaten Inhu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kab. Inhu, Armansyah menjelaskan bahwa pelaksanaan malam Final Bujang dan Dara ini merupakan ajang tahunan yang pada dasarnya bertujuan untuk memunculkan remaja-remaja Inhu yang berprestasi dan nantinya akan menjadi duta dalam memperkenalkan lebih luas pariwisata serta budaya dari Kabupaten Inhu.

Selain itu, ditambahkannya, sebelum pelaksanaan malam final pemilihan ini dilaksanakan, seluruh peserta yang berjumlah 28 bujang dan dara yang berasal dari 7 kecamatan di Inhu yang ikut serta, sebelumnya telah dikarantina selama 3 hari sejak tanggal 19-20/4/2015 di Hotel Danau Raja Rengat.

Berbagai materi juga diberikan diantaranya wawasan seni dan kebudayaan,bahasa Inggris, ketrampilan, psikologi dan pengetahuan lainnya. Nantinya, bujang dan dara yang terpilih akan diikutsertakan dalam ajang Bujang dan Dara tingkat Provinsi yang menurut rencana akan digelar di bulan Mei mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kab. Inhu H. Agus Rianto, SH berharap agar melalui ajang ini, para peserta dapat menampilkan bakat serta potensi diri yang dimiliki sehingga nantinya Bujang dan Dara terpilih, selain mampu mempromosikan dunia pariwisata Inhu, diharapkan juga mampu mensosialisikan berbagai program-program pemerintah yang sampai saat ini masih berjalan.

Dirinya juga berpesan, khususnya kepada para dewan juri agar dapat benar-benar selektif dalam menilai sekaligus menentukan siapa yang layak untuk menjadi bujang/dara Inhu. Sehingga, nantinya dalam ajang di tingkat Propinsi mampu memberikan yang terbaik dan mampu diandalkan bagi Kabupaten Indragiri Hulu.***

 18 total views,  1 views today