Digelar, Lomba Pacu Sampan di Redang

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Demi melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi sekaligus sebagai ajang silaturahmi, maka digelar pelaksanaan Lomba Pacu Sampan Tahun 2015 di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu), yang resmi dibuka, Selasa (31/3) lalu.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara para mahasiswa KKN-PPM STIE Indragiri Angkatan VIII tahun 2015 bersama pemuda serta masyarakat Desa Redang tersebut, turut dihadiri oleh sejumlah pejabat di antaranya Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Dan Pariwisata Inhu Drs. Armansyah bersama Kepala Dinas Kesehatan Suhardi, Kepala Bapemadespemdes Drs. Suratman, Kapolsek Rengat Barat AKP Frengky Tambunan, Ketua STIE Ivalaina, SE, MM, Camat Rengat Barat Nurjanah, SIP, dan Camat Seberida Suyatno.

Kepala Desa Redang Hermanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Inhu serta mahasiswa KKN STIE Indragiri yang telah menjadi motor penggerak demi terlaksananya event pacu sampan yang berlangsung selama dua hari, yang diikuti oleh tim pacu sampan dari seluruh desa se-Kecamatan Rengat Barat.

Hermanto berharap agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin di tiap tahunnya dan bukan hanya event yang digelar karena adanya program KKN dari mahasiswa STIE.

Camat Rengat Barat Nurjanah, SIP, berpesan kepada seluruh peserta yang ikut dalam event pacu sampan ini untuk dapat memperhatikan keselamatan, dikarenakan kondisi air Sungai Indragiri yang saat ini sedang naik.

Dalam kesempatan itu, Kadisporabudsata Drs. Armansyah menyerahkan bantuan dana dari Pemkab Inhu Rp7 juta dan dana bantuan dari FORLET sebesar Rp5 juta.***

 24 total views,  1 views today