Diciduk, Dua Pria Tersangka Pengedar Sabu

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Dua pria warga Rohul berinisial Ateng (34) dan Hpr (41), diciduk tim buser Polsek Kuntodarussalam, Rohul, karena menyimpan narkoba jenis sabu, Sabtu malam (3/10).

Tim buser yang dipimpin Kapolsek Kuntodarussalam, Akp Yuli Hasman, juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) sekira 2.083 gram serbuk diduga sabu seharga Rp34 juta.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono menyebutkan bahwa pengungkapan peredaran Narkoba jenis sabu berawal dari laporan warga, bahwa akan ada transaksi sabu di wilayah hukumnya.

Setelah mempelajari laporan intel, pengintaian yang dilakukan di Kelurahan Kota Lama, Kuntodarussalam, tim buser berhasil mengamankan? dua pria, yakni Spd alias Ateng (34) dan Hpr (41).

”Dari kedua pria itu, polisi mengamankan sabu dan beberapa barang bukti lain,” kata Kapolres Rohul melalui Kapolsek Kuntodarussalam, Akp Yuli Hasman kepada wartawan, Ahad (4/10)

Disebutkan Kapolsek, sekitar 2.083 gram atau 2 ons lebih serbuk diduga sabu telah dipaket oleh kedua tersangka, terdiri 46 paket seharga Rp 500 ribu dan Rp.200 ribu.?

”Ini merupakan penangkapan terbesar yang pernah dilakukan oleh jajaran Polsek Kuntodarusalam,” ujar AKP Yuli didampingi Kanit Reskrim, Ipda B. Tanjung.

Selain serbuk diduga sabu, polisi juga mengamankan satu timbangan digital, alat hisap sabu atau bong, ratusan plastik kecil transparan untuk membungkus sabu, dan uang tunai Rp 200 ribu.

Kedua tersangka Ateng dan Hpr akan dijerat Pasal 114 ayat (2) jo 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman kurungan empat sampai 12 tahun penjara. (Yus)