Dicanangkan, Bulan Bakti IBI KB-Kes di Batang Cenaku

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Dalam rangka menciptakan keluarga kecil, sehat dan sejahtera, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu) bekerja sama dengan Badan Perlindungan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPPAKB) Inhu menggelar Pencanangan Bulan Bhakti IBI KB Kes Inhu di Kecamatan Batang Cenaku, Kamis (16/4).

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Kab. Inhu Agusrianto, SH. MH, rombongan perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Kepala BPPPAKB Kab. Inhu Ir. Fenni Darius, Camat Batang Cenaku, Arfan Ridwan, sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Kab. Inhu serta beberapa masyarakat kecamatan Batang Cenaku.

Dalam laporannya ketua panitia Hj. Yulita menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini telah tercatat jumlah aseptor implan dan IUD 150 orang serta 50 orang melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Dikatakan, pencanangan Bulan Bhakti IBI KB Kes telah dilaksanakan serentak se-Indonesia dimulai dari Maret sampai Mei, sementara untuk tingkat Provinsi Riau telah dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu, Maret yang lalu.

Tujuannya, pmenurut Yunita, untuk mempertegas pelaksanaan kerja bidan bagi masyarakat, terutama demi peningkatan gizi dan kesehatan bayi. ”Diharapkan dalam kerjanya bidan dapat mengawal 1000 hari pertama kehidupan, demi mencapai generasi berkualitas,” kata Yunita. (ADV/HMS)

 23 total views,  1 views today