Dibuka Pj Sekda Ahmad Yuzar, Operasi Pasar di Desa Batang Batindih Sediakan Sembako Murah

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, saat membuka operasi pasar di Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya

KAMPAR, AmiraRiau.com- Pj Bupati Kampar Hambali, SE, MBA., MH, yang diwakili Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos., MT, membuka operasi pasar dalam rangka konsistensi mengendalikan dan menekan angka inflasi daerah.

Kegiatan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Kabupaten Kampar dilaksanakan di Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya, Kamis (11/7/2024).

Kegiatan operasi pasar ini merupakan hasil subsidi dari Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagkop dan UMK Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan bulog.

Penjabat Sekretaris Daerah Kampar Ahmad Yuzar, dalam sambutannya memyampaikan bahwa tujuan dari digelarnya operasi pasar ini tak lain untuk merespon situasi perekonomian daerah dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terutama membantu warga kurang mampu agar dapat membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

“Operasi pasar ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat dan pemberdayaan ekonomi lokal serta dalam rangka menekan inflasi Daerah di Kabupaten Kampar,” ungkap Yuzar.

Dengan digelarnya operasi pasar ini, inflasi di daerah bisa dikendalikan. Masyarakat juga senang lantaran dapat menjangkau sembako dengan harga murah, dan ada perputaran uang di lokasi diselenggarakannya pasar murah itu sendiri.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat menyambut baik kegiatan operasi pasar yang digelar, Karena dapat dilihat dari antusiasme masyarakat yang rela antri untuk mendapatkan sembako yang lebih murah dari harga pasaran saat ini dan Pemerintah berharap Inflasi segera berkurang dan dapat teratasi dengan adanya operasi pasar murah,” tutur Yuzar.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK berharap dengan digelarnya operasi pasar ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dikarenakan adanya kenaikan harga sembako di Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya serta inflasi didaerah Kabupaten Kampar bisa dikendalikan secepatnya.

“Operasi Pasar ini diharapkan mampu menekan laju inflasi dengan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau, sehingga daya beli masyarakat dapat terjaga,” ujar Yuzar.

Operasi Pasar di Desa Batang Batindih menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, dan bahan pokok lainnya dengan harga subsidi. Langkah ini diambil untuk mengurangi tekanan inflasi yang disebabkan oleh kenaikan harga barang-barang tersebut di pasaran.

Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah proaktif dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di daerah. Operasi Pasar ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut dan diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

Untuk diketahui,  Komoditi Bahan Pokok yang di distribusikan pada operasi pasar tahun 2024 di Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya diantaranya Beras Anak Daro isi 10 Kg seharga Rp. 158.000, telur ayam Rp 46.000/papan, tepung segitiga biru Rp. 12.000/kg, minyak goreng Rp 18.000/liter dan harga paket seharga Rp 98.000 yang terdiri dari beras SPHP 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar