Diberi Dua Rekor Muri Sekretaris JMSI Riau Masuk Pengurus Pusat

0
Jakarta (AmiraRiau.com) – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) sudah merampungkan kepengurusannya. Komposisi pengurus diumumkan oleh Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, didampingi Waketum Ragukan  dan Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba, melalui Zoom Meeting, Senin (13/7/2020).
Di dalam komposisi kepengurusan JMSI periode 2020 – 2025 itu terdapat sejumlah tokoh nasional sebagai Dewan Pembina JMSI. Mereka adalah Gita Wirjawan (mantan Menteri Perdagangan), yang diangkat sebagai ketua.
Di dalam Dewan Pembina tersebut terdapat pula sederetan nama besar, seperti Dahlan Iskan (Pendiri Jawapos Group/Owner Harian Disway) , Djan Faridz (mantan Menteri Perumahan Rakyat), Humprey Djemat (advokat senior), Irawati Hermawan (pengacara), Prita Kemal Gani, Sultan Bachtiar Najamudin (Wakil Ketua DPD RI 2019-2024 asal Bengkulu).
Sementara itu, Dewan Pakar JMSI diketuai oleh Agung Darmajaya, dengan anggota Andi Syafrani, Arief Gunawan, Hendri Satrio, Ismet Rauf, Joko Intarto, Marah Sakti Siregar, Putut Prabantoro, Syahrial Nasution, dan Trubus Rahadiansyah.
Dalam struktur kepengurusan harian, Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, didampingi oleh Rahiman Dani sebagai wakil ketua umum, dan Mahmud Marhaba sebagai sekretaris jenderal, serta Dede Zaki Mubarok sebagai bendahara umum.
Seusai mengumumkan susunan kepengurusan JMSI, Teguh Santosa menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para tokoh nasional dan wartawan senior yang bersedia menjadi sebagai pengurus JMSI.
CEO Rmol Networ itu berharap dirinya bersama para pengurus dapat terus menjaga kekompakan dalam memajukan organisasi.
“Mari kita besarkan bersama organisasi JMSI ini. Salah satu agenda besar kita, memfasiltasi perusahaan media siber anggota JMSI terverifikasi di Dewan Pers,” ujar kandidat doktor Universitas Pajajaran, Bandung, Jawa Barat ini.
Teguh juga berharap JMSI kedepan bisa melakukan kajian dan menghasilkan produk seputar dunia jurnalis.
Pada kesempatan itu juga diserahkan Piagam Rekor MURI oleh pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana kepada JMSI yang belum berumur satu tahun.
Dua rekor MURI diberikan kepada JMSI dalam kategori organisasi perusahaan media siber pertama yang menyelenggarakan perlombaan baca puisi virtual dan diikuti wartawan secara nasional.
Rekor MURI kedua diberikan kepada JMSI sebagai organisasi perusahaan media pertama yang menyelenggarakan forum tertinggi, yakni musyawarah nasional (munas) secara virtual.
Dalam kepengurusan JMSI terdapat sembilan bidang keorganisasian, masing-masing diisi dua orang, yakni ketua dan sekretaris, serta sejumlah anggota yang merupakan bagian dari JMSI di berbagai daerah di Indonesia, dengan susunan :
1. Bidang Organisasi dan Keanggotaan
Ketua : Jimmy Senduk (JMSI Sulut)
Sekretaris : Bambang Irawan Syahputra (JMSI Riau)
2. Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi
Ketua : Ramon Damora (JMSI Kepri)
Sekretaris : Ariful Hakim (JMSI Jakarta)
3. Bidang Pengembangan Potensi Daerah
Ketua : Nizwar Affandi (JMSI Jakarta)
Sekretaris : Rijal Maulana Malik (JMSI Banten)
4. Bidang Pengembangan ICT
Ketua : Zulfikar Rachman (JMSI Jakarta)
Sekretaris : Aris Ariyadi (JMSI Jakarta)
5. Bidang Kerjasama Antarlembaga
Ketua : Jayanto Arus Adi (JMSI Jateng)
Sekretaris 1 : Yayan Sopyani Alhadi (JMSI Jakarta)
Sekretaris 2 : Lutfil Hakim (JMSI Jatim)
6. Hubungan Luar Negri
Ketua : Erin Riana (JMSI Jakarta)
Sekretaris : Rifa Berliana Arifin (JMSI Jakarta)
7. Bidang Hukum dan Advokasi
Ketua : Novermal Yuska SH (JMSI Sumbar)
Sekretaris : Deswerd Zougira SH (JMSI Sulut)
Anggota : Ahmad Hardi Firman SH (JMSI Kalbar); Eko Haridani Sembiring, SH; Erwin Kurniawan SH MH; Lana Teresa Siahaan SH; Ode Zulkarnain Sahji Tihurua SH M.Si
8. Bidang Penelitian dan Pengembangan
Ketua : Rudi Hidayat (JMSI NTB)
Sekretaris : Sigit Setiyono (JMSI Jakarta)
9. Bidang Kesekretariatan, Pendataan Anggota dan Verifikasi
Ketua : Ari Rahman (JMSI Kalbar)
Sekretaris : Agus Widjayanto (JMSI Jateng).