Di Tengah Wabah Corona IZI Riau Tetap Salurkan Zakat Bantuan Pendidikan

0

Pekanbaru (AmiraRiau) – Senin (23/03/2020) IZI Riau terus berkomitmen membantu para mustahik setiap bulan dalam program LAMUS (Layanan Mustahik). Program ini khusus untuk membantu para dhuafa yang sedang dalam kesusahan dalam menghadapi persoalan hidup. Berbagai masalah para dhuafa yang harus kita bantu ringankan beban mereka seperti biaya anak sekolah yang menunggak, kebutuhan biaya hidup, dan lain-lain.

Pekan keempat bulan maret ini, IZI Riau menyalurkan zakat kepada lima orang mustahik yang terkendala hutang sekolah anaknya. Dengan adanya penyaluran zakat ini kita berharap mampu meringankan hutang sekolah anak-anak mereka. Penyaluran zakat ini di dilaksanakan di Kantor IZI Riau, Perumahan Villa Permata Paus,Kel.Tangkerang Barat.

Dengan suasana waspada covid-19 di Pekanbaru kita tetap menyalurkan zakat kepada yang membutuhkan dengan memperhatikan protokol dari pemerintah setempat. Biasanya kita menyalurkan bantuan zakat dengan mengumpulkan orang lebih dari sepuluh orang, namun untuk penyaluran kali ini kita hanya mengumpulkan lima orang penerima zakat dengan posisi duduk yang berjarak.

Irwan selaku staff penyaluran zakat di IZI Riau meminta kepada seluruh penerima zakat untuk selalu bersyukur dengan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dengan selalu berusaha sekuat tenaga memperjuangkan anak-anak kita untuk terus bersekolah setinggi-tingginya, Insya Allah selalu ada jalan untuk setiap usaha yang dilakukan.

“ Terima kasih IZI Riau sudah membantu meringankan beban hutang sekolah anak kami, semoga yang berzakat di IZI dimurahkan rezeki dan selalu dimudahkan urusannya” ujar Ibu Nofiyanti salah satu penerima zakat dari kelurahan Sumahilang. Rls