Di Tengah Pandemi Covid-19, DPRD Riau Tetap Terbuka Menerima Aspirasi Masyarakat

0

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto mengatakan, di tengah pandemi virus Corona alias Covid-19 yang juga melanda daerah ini, DPRD Riau sebagai lembaga perwakilan rakyat tetap menerima setiap anggota masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi. ”Untuk aspirasi tetap berjalan,” katanya.

Pada bagian lain, politisi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) ini juga mengatakan, setakat ini kinerja lembaga legislatif tingkat provinsi itu masih tetap berjalan dengan efektif, terutama dalam menjalankan fungsi pengawasan –satu dari tiga fungsi yang melekat di lembaga legislatif.

Kendati sejauh ini semua pihak di DPRD Riau sepakat tidak melakukan perjalanan dinas, namun dirinya sudah menyampaikan kepada para koleganya sesama anggota DPRD Riau untuk tetap melakukan fungsi pengawasan dengan para mitra kerja atau pengawasan dalam konteks pencegahan dan penanganan Covid-19 di setiap kabupaten/kota yang ada di Riau.

Tapi, Hardianto juga tidak menafikan soal adanya sejumlah kendala, terutama terkait dengan pembahasan perda (peraturan daerah). Penyebabnya, menurut Hardianto sebagaimana dilansir ranahriau.com, pembatasan yang diatur protokol pencegahan Covid-19, yang antara lain menyebutkan setiap rapat-rapat yang menghadirkan orang banyak –antara lain sidang paripurna– ditiadakan untuk sementara waktu. (smi)

Hardianto. (f: int)