Di Puncak HUT Rohul ke-1, Bupati Achmad Ucapkan Salam Perpisahan

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Peringatan Hut kabupaten Rokan Hulu ke 16, di peringati secara khidmat oleh masyarakat Rohul.

Menariknya dalam upacara peringatan yang di gelar di halaman kantor bupati Rohul Pasirpengaraian senin (12/10) Bupati Drs.H.Achmad Msi, menyempatkan diri untuk menyampaikan terimakasih dan salam perpisahan mengingat HUT Rohul Ke 16 ini adalah Hut Rohul terakir baginya sebagai bupati.

”Terimakasih Atas Dukungan Yang sudah di berikan Oleh Seluruh Masyarakat selama kami bertugas, saya minta maaf kepada seluruh masyarakat, jika selama ada kesalahan baik itu dalam kebijakan, perbuatan, yang menyinggung perasaan Mohon di maafkan, selamat Hut Rohul ke 16 Mudahan Rohul semaki terbik,” ungkap Achmad.

Turut Hadir dalam upacara peringatan hut Rohul ke 16 ini, para tokoh pendiri kabupaten Rohul, wakil bupati Rohul ir.H. Hafith syukri MM, ketua DPRD non Aktif Nasrul Hadi, jajaran unsur forum komunikasi pimpinan daerah, pejabat di lingkungan pemkab rohul, serta ribuan pelajar dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad mengucapkan rasa syukur, dan terimaksih atas dukungan yang selama ini sudah diberikan masyarakat kepada dirinya. menurutnya selama 10 tahun memimpin, rohul sudah mengalami perubahan fundamental. Disisi pemerintahan, kinerja aparatur meningkat melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia sehingga berpengaruh terhdap meningkatnya pelayanan public dalam rangka mewujudkan good govermance dan clean govemance. Terbukti, sejak di implementasikan, pada tahun 2006, kebocoran dan penyelewengan dapat di eleminir sehingga banyak aparatur pemerintahan yang selamat dalam persoalan Hukum.

”Mewujudkan pemerintahan bersih dan Baik kita lakukan dengan membangun system E-govermenat, semua system di kelola secara tekhnologi sehingga menciptakan transparansi,” sebut achmad.

Pemberdayaan ekonomi masyarakat pemerintah kabupaten ROKAN HULU sudah untuk menjalankan program KKPA di tahun 2006, sebanyak 15.000 warga di berikan lahan 2 hektare perorang untuk bermitra dengan perusahaan yang berdampak besar dalam mengurangi angka kemiskinan yang waktu itu cukup tinggi.

Selain itu, pendidikan infratsurktur, kesehatan, otonomi desa, serta di bidang kehidupan yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat sudah mendekati sempurna.

Meski terdapat sejumlah keberhasilan, achmad mengakui masih terdapat beberapa kekurangan yang belum bisa di selesaikan di masa pemerintahanya, seperti masih pengaspalan jalan, pembangunan jembatan dan lain sebagainya. Untuk itu dia berharap, bupati selanjutnya dapat menuntaskan pembangunan di rohul ini sehingga rohul ini menjadi Kabupaten yang semakin gemilang/ terbilang serta dan mejadi kabupaten terbaik di Riau. (Yus)