Dewan Diminta Tak Ganti Plat Mobdin ke Plat Hitam

0

PASIRPENGARAIAN, AMIRARIAU.COM-Tokoh masyarakat Kabupaten Rohul (Rokan Hulu), Tengku Musrial, berharap kepada para anggota DPRD Rohul) agar mobil dinas mobil (mobdin) yang dipakai para anggota dewan, yang nota benenya dibiayai melalui uang rakyat, platnya tidak diganti dari merah menjadi hitam.

Tengku Musrial mengaku sering melihat mobdin plat merah yang dipakai anggota DPRD Rohul diganti dengan plat hitam. ”Dewan jangan malu pakai mobil rakyat. Jangan mengelabui rakyat dengan menggantinya dengan plat hitam, sehingga terkesan menjadi mobil pribadi,” kata Tengku Musrial.

Mantan Kepala Desa Batas Batas ini menambahkan, seharusnya anggota dewan menjadi contoh yang baik, seperti menghimbau kepada seluruh pegawai Pemkab Rohul agar tidak malu memakai mobdin plat merah.

Menurut Tengku Musrial, fasilitas yang diberikan kepada anggota DPRD Rohul statusnya hanya pinjam pakai, karena mobdin dibeli dari uang rakyat, sebab itu memakai plat merah.

”Kalau diganti jadi plat hitam, artinya wakil rakyat kita malu memakai mobil rakyat, seolah-olah mobil dibeli dari uang pribadi. Seharusnya kalau ada anggota yang mengganti plat nomor mobil menjadi plat hitam, pimpinan harus menegur,” tandas politisi Partai Demokrat tersebut.

Dari data dirangkum dari berbagai sumber terungkap, penggunaan mobdin plat merah diganti menjadi plat hitam sebenarnya modus. Pasalnya, mobil rakyat dilarang dipakai di luar jam dinas.

Bukan hanya anggota DPRD Rohul yang sering mengganti plat merah menjadi plat hitam, beberapa pejabat Pemkab Rohul juga pernah melakukan hal sama, terutama saat pemberlakuan subsidi BBM (bahan bakar minyak). Pasalnya, mobdin dilarang menggunakan BBM subsidi, tapi harus menggunakan pertamax. (yus)

 18 total views,  1 views today