Daya Kurang, PLN Batasi Pasang KWH Baru sampai Akhir Tahun

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Karena terbatasnya cadangan daya listrik di wilayah Rokan Hulu, PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) membatasi pemasangan KWH baru dengan daya bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Menurut Juloko, Manager PT.PLN Rayon Pasir Pengaraian, pembatasan pemasangan KWH baru dilakukan karena permintaan pemasangan tak sebanding dengan daya yang tersedia.

”Permintaan KWH baru kita batasi. Kalau semua permintaan kami amini, akan sering terjadi pemadaman (listrik) nanti,” ujar Juloko kepada wartawan di kantornya di Pasirpangaraian, Rabu (23/9).

Disebutkan, kendati pemasangan untuk warga dibatasi, namun untuk pemasangan KWH bagi kantor layanan publik, kantor, serta usaha lain tetap dilayani dan didahulukan oleh pihak PLN.

Juloko mengakui belum tahu persis sampai kapan pembatasan pemasangan KWH baru dari PLTD. Sebab, akan ada rapat di akhir tahun nanti.

Sementara itu, lanjut Juloko, untuk pemasangan KWH baru dengan daya bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang Rantau Berangin, Kampar, PLN tidak melakukan pembatasan.

Dijelaskannya, listrik yang memakai daya dari PLTA Koto Panjang yakni mulai Simpang Ngaso Ujungbatu, Tandun, Kabun, Pendalian IV Koto, dan Kuntodarussalam.

Juloko tetap mempersilahkan warga Rohul yang akan memasang KWH baru untuk mendaftar langsung ke kantor pelayanan PLN atau Kepala Sub Kantor terdekat, sehingga calon pelanggan tahu berapa rincian biaya pemasangan baru. (Yus)