Cegah Covid-19, Bupati Yopi Minta Semua OPD Berjemur 15 Menit di Bawah Sinar Matahari

0

Rengat, AmiraRiau.com-Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bupati Inhu (Indraguru Hulu) H. Yopi Arianto SE meminta semua OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup Pemerintah Kabupaten Inhu untuk berjemur sekitar 15 menit di bawah terik sinar matahari.

Bupati Yopi mengatakan hal itu menyusul setelah Pemkab Inhu memerintahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berjemur di bawah matahari selama 15 menit dalam rentang waktu antara pukul 10.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib. Pada Jumat (27/3/2020) sudah dimulai oleh seluruh pegawai di Sekretariat Daerah (Setda) Inhu dengan berjemur di halaman kantor Bupati Inhu.

Yopi Arianto yang dikonfirmasi mengatakan bahwa aksi berjemur di bawah matahari sudah benar. ”Apa yang dilakukan oleh Sekda Inhu itu sudah benar,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu.

Sekda Inhu Hendrizal mengatakan, pihaknya melakukan aksi berjemur di bawah matahari guna mencegah penyebaran virus Covid-19. ”Kita berharap dengan upaya ini kita dijauhkan dari virus tersebut,” kata Hendrizal, sambil menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan dari Bupati Inhu.

Selain berjemur di bawah matahari, Pemkab Inhu juga menggalakkan penerapan pola hidup bersih dan sehat bagi seluruh pegawai sebelum bekerja. Sehingga di setiap kantor OPD sudah disediakan tempat untuk mencuci tangan dan sabun. (smi/tpc)

Yopi Arianto SE. (f: int)