Cegah Berita Hoaks di Pemilu 2019, Tim Siber Polres Inhu Patroli di Dunia Maya

Cegah Berita Hoaks di Pemilu 2019, Tim Siber Polres Inhu Patroli di Dunia Maya

Rengat, AmiraRiau.Com-Polres Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau akan meningkatkan patroli terkait kejahatan di dunia maya. Tim cyber crime yang dibentuk telah dilengkapi dengan perangkat identifikasi pelaku kejahatan melalui internet jelang Pemilu Serentak 2019.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting, mengatakan patroli di dunia maya ini dilakukan untuk menjaga persatuan dari ancaman perpecahan melalui berita hoaks.

Kesiapan tim cyber Polres Inhu ini juga sudah ditinjau oleh tim Baharkam Mabes Polri ketika melakukan kunjungan ke Polres Inhu.

”Kedatangan tim Baharkam Polri dalam rangka memberikan asistensi dalam kesiapan Polres Inhu menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang,” ujar Dasmin, Minggu (25/11), dilansir merdeka.com.

Kata Dasmin, Polres Inhu juga sudah menetapkan sejumlah hal yang perlu diwaspadai, diantaranya penyebaran berita hoaks serta ujaran kebencian.

Untuk itu, kata Dasmin, Polres Inhu mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Inhu untuk bersama menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi berita hoaks yang dapat memecah persatuan.

”Mari kita sukseskan pesta demokrasi 2019 mendatang, serta jeli dalam menerima serta menyebarkan informasi, agar persatuan tetap terjaga,” imbaunya. (e2)

(sumber foto: merdeka.com)

Previous Tega! Suami Ini Bakar Istri karena Digugat Cerai
Next Pria Ini Ditangkap Saat Jemput Sabu di Warung Rujak

About author