Calon Sapi Kurban Presiden Jokowi Untuk Riau Beratnya Mencapai 835 Kg

Calon sapi kurban bantuan Presiden Jokowi untuk Masyarakat Riau

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapatkan calon sapi kurban bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Riau.

Berdasarkan data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau, sapi kurban bantuan Presiden tersebut jenis Brangus umur 3 tahun seberat 835 Kg. Sapi tersebut milik peternak asal Kota Pekanbaru atas nama Afrizal.

“Sapi kurban bantuan kemasyarakatan dari Presiden sudah terpilih. Sapi milik warga Pekanbaru, jenisnya Brangus dengan berat 835 Kg,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau, Masrul Kasmy, Rabu (5/6/2024).

Masrul Kasmy mengatakan, sapi jenis Brangus tersebut merupakan kawin silang sapi jenis Brahman dan sapi Angus. Sapi juga telah dilakukan pemerintah dan sudah divaksin.

“Sapi Brangus ini campuran antara sapi Brahman dan sapi Angus. Sapi sudah masuk kriteria sapi kurban Presiden. Di mana kondisi sapi sehat, sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan sudah vaksin PMK lengkap,” terangnya.

Untuk diketahui, Provinsi Riau tahun 2024 ini kembali mendapat bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo. Daging sapi tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di lokasi sapi itu dipotong.

Sebelumnya, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi mengatakan, sapi kurban Presiden tersebut nantinya akan disembelih di Masjid Ibadah, Jalan Kereta Api, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

“Untuk sementara lokasinya penyembelihan kurban bantuan Presiden disana (Masjid Ibadah). InsyaAllah pak Pj Gubernur yang akan menghadiri pemotongan hewan kurban bantuan Presiden,” kata Imron.(mcr)***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar