Cabup Rohul Diminta Sudah Pernah Masuk Suluk

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Figur calon Bupati Rohul (Rokan Hulu), yang akan bertarung dalam ajang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Rohul 2015 mendatang, disarankan dari kalangan sosok yang sudah pernah mengikuti suluk atau tariqat, sehingga dalam memimpin daerah ini kebijakan yang diambilnya bernuansa agamis.

Khalifah Ade, Pimpinan Surau Suluk Syekh Ismail Surau Gading, mengatakan bahwa karena Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk, jadi sebaiknya yang memimpin daerah ini juga harus sudah pernah mengikuti amalan suluk atau tariqat.

Disebutkan Ade, salah satu hal yang terpenting dari amalan suluk itu adalah ”adab”. Yaitu, seseorang yang sudah pernah mengikuti suluk, akan menjaga hati dan perbuatan untuk selalu berbuat baik.

”Minimal dari figur Bupati Rohul yang sudah suluk tidak terlalu rakus memikirkan kepentingan pribadi atau kelompoknya saja, tapi semata-mata untuk kemaslahatan umat atau rakyat yang dipimpinnya,” ungkap sang khalifah muda itu.

Menurut Ade, dari beberapa nama figur calon Bupati Rohul yang sudah muncul di media dan dijaring partai saat ini, semuanya sudah berkualitas dari sisi manajemen kepemimpinan, apalagi banyak yang sudah naik haji ke Mekkah. (yus)

 15 total views,  1 views today