Bus PT RAPP Angkut 45 Karyawan Terjun ke Jurang, 1 Karyawan Tewas Ditempat

PELALAWAN – Bus karyawan milik perusahaan Kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper mengalami kecelakaan. Akibatnya, satu dari 45 pekerja yang menjadi penumpang di bus itu meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria mengatakan bus terlibat kecelakaan, Bus Mercedes B 7268 ISĀ  di KM 66, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Bus Mercedes B 7268 IS merupakan bus yang mengangkut karyawan PT RAPP masuk jurang di jalan lintas timur KM 66, Pangkalan Kerinci. Penumpangnya ada 45 orang,” ujar Akira Selasa (24/10/2023).

Bus milik anak usaha April Grup itu dikemudikan oleh RH (24) bergerak dari arah Pos 9 menuju ke Pangkalan Kerinci. Namun, saat di lokasi, ada mobil lain yang sedang mundur.

Kemudian, sopir bus mengerem mendadak kurang lebih 30 meter dari kendaraan di depannya. Meski sudah direm, bus tidak berhenti karena jalan lincin usai diguyur hujan.

“Sopir bus langsung banting setir ke kiri. Lalu terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus masuk ke jurang,” jelas Akira.

Dalam insiden itu, penumpang bernama Mukhlis terjepit dan meninggal dunia di lokasi. Sementara, sembilan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

“Untuk korban yang meninggal satu orang. Mobil itu berisi 45 orang karyawan,” ucap Akira.

Akira mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati. Akira dan jajaran juga berulang kali memberikan imbauan terkait ketertiban lalu lintas ketika berkendara.

“Kita selama ini selalu patroli, imbauan ke sopir-sopir soal keselamatan lalu lintas di Pelalawan. Ini juga kejadian selesai hujan,” katanya.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar