Bupati Yopi Arianto Sumbang 2 Ton Beras karena Tak Tahan Lihat Masyarakat Kekurangan Sembako Imbas Covid-19

0

Rengat, AmiraRiau.com-Wabah virus Corona alias Covid-19 menimbulkan dampak yang begitu luas, termasuk di Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu). Akibat meruyaknya wabah itu, antara lain, sejumlah masyarakat –terutama golongan ekonomi lemah– kehilangan penghasilan yang berakibat kesulitan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan, terutama sembako (sembilan bahan kebutuhan pokok).

Tak tahan melihat realitas itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE menyalurkan bantuan pribadi sebanyak 2 ton beras untuk kalangan masyarakat yang kurang beruntung itu, yang penyerahannya dilakukan sejalan dengan gerakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Korpri yang turut menyiapkan bantuan beras sebanyak 3 ton bagi warga yang terdampak Covid-19.

”Saya bangga dengan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Inhu yang ikut berkontribusi menyumbangkan beras,” ujar Bupati Yopi memberikan arahan saat memberikan secara simbolis bantuan beras kepada Sekda Inhu Hendrizal selaku Ketua Korpri pada kegiatan berjemur bersama yang digelar di depan Kantor Bupati, seperti dilansir inforiau.net. Kegiatan berjemur yang dilakukan para ASN Pemkab Inhu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti masing-masing ASN berbaris dengan menerapkan physical distancing.

Nantinya, menurut mantan anggota DPRD Riau itu, bantuan beras tersebut akan disalurkan bagi masyarakat yang terdampak, termasuk para pedagang kantin sekolah yang terpaksa ikut diliburkan karena penerapan libur sekolah di Kabupaten Inhu.***

Bupati Yopi Arianto saat menyerahkan bantuan. (f: irn)