Bupati Wardan Ingatkan Pentingnya Kerjasama antara Kecamatan, Desa/Kelurahan & Dinas Terkait

0

Tembilahan, AmiraRiau.Com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs.HM. Wardan,MP menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi (Rakoor) pemutakhiran data profil Desa dan Kelurahan di Kabupaten Indragiri Hilir TH 2021, di aula Gedung Puri Cendana, senin (05/04/2021),pagi.

Acara yang ditaja oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir menghadirkan narasumber Afrizal. ST, dari Dinas PMD Provinsi.

Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan progres penginputan profil desa dan kelurahan di kabupaten indragiri hilir baru mencapai 82%, yakni dari 197 desa yang sudah melakukan penginputan sebanyak 166 desa dan yang belum menginput 31 desa serta dari 39 kelurahan yang sudah melakukan penginputan sebanyak 27 kelurahan dan yang belum menginput 12 kelurahan.

“Secara keselurahan desa dan kelurahan baru 193 yang telah melakukan penginputan, terklasifikasi sebagai desa dan kelurahan swadaya,” Ujarnya

Bupati juga berharap melalui Rakoor ini setiap desa atau kelurahan lebih mengoptimalkan fungsi kelompok kerja profil desa dan kelurahan.

“Kita harapkan nantinya setiap desa Atau kelurahan lebih mengedepankan kelompok kerja,”ungkap bupati

“sehingga data profil desa dan kelurahan kabupaten inhil akurat,komprehensif dan integral,”pungkasnya

Diakhir sambutannya bupati menekankan kepada seluruh camat dan dinas terkait agar saling bekerja sama dengan pihak desa dan kelurahan,supaya progres penginputan data profil desa dan kelurahan mencapai 100%, sehingga mendorong perkembangan Desa dan Kelurahan Swadaya menjadi Swakarya dan Swasembada.

Supaya Progeres penginputan data profil desa dan kelurahan mencapai 100% perlu saya tekankan pentingnya kerjasama antara pihak camat, dinas terkait dengan Pihak desa/kelurahan,” Tegas bupati

Rakoor ini dilaksanakan selama dua (2) hari, yang diikuti angkatan pertama sebanyak 68 peserta terdiri dari kelompok kerja profil desa dan kelurahan dan tingkat Kecamatan.

Angkatan ke 2 ini diikuti sebanyak 9 kecamatan dan sebanyak 72 peserta terdiri dari kelompok kerja profil desa dan kelurahan tingkat desa dan kelurahan,serta tingkat kecamatan sebanyak 11 kecamatan. (rls)

 14 total views,  1 views today