Bupati Syamsuar Minta Peka terhadap Berbagai Persoalan di Masyarakat

0

SIAK, AMIRARIAU.COM-Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M.Si. mengatakan bahwa merespon berbagai persoalan sosial yang kerap muncul ditengah-tengah masyarakat, selaku kepala daerah saya mengimbau kepada saudara-saudara penghulu gara kiranya lebih peka terhadap berbagai persoalan sosial politik diwilayah kerja saudara sekalian.

”Sebagai wakil pemerintah daerah yang paling dekat rentang jaraknya dengan masyarakat, sudah seharusnya saudaralah menjadi orang pertama yang mengetahui kondisi masyarakat di kampung yang saudara pimpin,” katanya ketika melantik 39 penghulu se-Kabupaten Siak.

”Karenanya saya berharap agar berbagai persoalan sosial yang terjadi diwilayah saudara sekalia dapat di selesaikan dengan bijaksana. Bertindaklah sebagai pemimpin berintegritas, profesional, dan tegas ketika menyelesaikan masalah. Namun, jika masalah-masalah yang dialami oleh masyarakat tidak bisa diselesaikan ditingkat desa, maka sebagai Penghulu bisa memfasilitasi penanganan masalah tersebut dengan melaporkan kepada saudara Camat selaku atasan saudara, dan seterusnya hingga ditingkat Kabupaten untuk ditindak lanjuti secara berjenjang,” katanya.

”Kesempatan ini juga saya jadikan momentum untuk mengingatkan saudara-saudara sekalian, bahwa pelantikan Penghulu yang dilaksanakan ini merupakan saat bersejarah karena telah dimulainya suatu tatanan sosial politik yang baru ditingkat kampong-kampung. Karena sebab itulah saya berharap saudara-saudara agar dapat bersikap dan berprilaku bijak. Sesuai ungkapan “Kalah tanpa Dendam, Menang tanpa Menjatuhkan,” marilah kita rangkai kembali silahturahim antar sesama warga masyarakat yang mungkin secara tak langsung terbagi-bagi dalam kelompok-kelompok pada proses pemilihan penghulu kampong yang lalu, sehingga pihak-pihak yang berseberangan dengan Saudara tidak merasa tersisihkan. Berbekal hal itu, mari kita upayakan terciptanya suasana yang kondusif dikampung saudara masing-masing. Begitu juga dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mari layani masyarakat dengan seadil-adilnya tanpa membeda-bedakan, sesuai dengan sumpah jabatan yang baru saja saudara ucapkan,” ia menambahkan. (rls)