Bupati Suyatno Serahkan Honor Guru RA, MDTA dan TPQ

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyerahkan honor guru tingkat Raudhatul Athfal, Madrasyah Diniyah, Takmaliyah Awwaliyah, dan Taman Pendidikan Al-Quran se-Kabupaten Rokan Hilir di gedung olah raga Bagansiapiapi. Pemberian honor guru dilaksanakan Rabu (7/10/15) langsung Diberikan Oleh Bupati secara simbolis kepada guru.

Sementara Pembayaran Gaji Honor guru Tahap Kedua akan dilaksanakan minggu mendatang di Kecamatan Tanah Putih.

Dalam Pemberian Gaji Honor guru ini juga dihadiri Plt Sekda Surya Arfan Kepala Kemenag Rohil Agustiar.

Dalam penyampaian Bupati Rokan Hilir sangat bangga dengan perkembangan pendidikan di rokan hilir dengan berkat tenaga pendidik seperti tenaga pendidik RA, MDTA, dan TPQ.

”Pemberian honor ini merupakan kepedulian pemerintah daerah kepada guru, dan bila dilihat sangat lah penting dalam mengembangkan dunia pendidikan dan sumber daya manusia di rokan hilir. untuk kedepanya pemerintah daerah akan berupaya terus meningkat pemberian honorarium pendapatan bagi guru di tingkat RA, MDTA, dan TPQ,” ungkap Suyatno.

Sementara itu ditempat yang sama menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir Agustiar, dari 9 kabupaten kota di provinsi Riau, untuk penerimaan honorarium guru tingkat RA, MDTA, dan TPQ.

”Rokan Hilir salah satu daerah yang menerima tingkat tertinggi mencapai 100% untuk tahun 2014 yang lalu bantuan penerima honorrium sebesar 13 miliyar,dan ditahun ini mencapai 26 miliyar rupiah,” pungkas Agustiar. (andi)